Sukses

Komentar Lengkap Erik ten Hag Jelang Duel Manchester United vs Barcelona

Jelang duel besar raksasa sepak bola Eropa ini, Erik ten Hag berbicara kepada media di tempat latihan MU, Carrington, Rabu (22/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Jelang duel besar dengan Barcelona, manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag berbicara kepada media di tempat latihan klub, Carrington, Rabu (22/2/2023). Ditemani oleh Raphael Varane, ten Hag mengungkap kabar terbaru tim asuhannya dan rencana apa yang disusun untuk menghadapi wakil Spanyol tersebut.

Ten Hag juga memberikan tanggapan atas dua bintang muda Blaugrana yang akan absen kala bertamu ke Old Trafford nanti.

Kedua raksasa sepak bola Eropa ini akan bertemu pada leg kedua play-off Liga Europa di Old Trafford, Jumat (24/2/2023) dini hari pukul 03.00 WIB. Kedua tim saat ini sedang dalam posisi imbang dengan agregat gol 2-2. MU sendiri dinilai banyak pihak memiliki posisi yang bagus untuk mengalahkan Barcelona di hadapan publik Manchester.

Berikut ini poin-poin penting yang disampaikan ten Hag pada sesi konferensi pers jelang laga Manchester United vs Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Update Pemain yang Cedera

Manchester United saat ini harus kehilangan sejumlah pemainnya hingga beberapa waktu ke depan karena cedera. Nama-nama seperti Christian Eriksen, Donny van de Beek, dan Anthony Martial tidak akan terlihat dalam waktu yang cukup lama. Sementara itu, Antony dan Harry Maguire diharapkan tersedia untuk laga nanti.

“Masih ada satu kali lagi sesi latihan dan saya berharap Harry Maguire dan Antony akan tersedia,” ungkap ten Hag. Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut menambahkan kalau Martial belum dapat mengikuti latihan bersama tim. “Martial saat ini belum siap untuk bermain. Ia sudah kembali ke lapangan tetapi tidak mengikuti sesi latihan bersama tim jadi kita akan menunggu sampai ia siap,” tambah ten Hag.

3 dari 5 halaman

Momen yang Dinantikan oleh ten Hag

Pekan ini akan menjadi pekan yang sangat besar bagi MU. Pasalnya, tim asuhan ten Hag tersebut akan menghadapi Barcelona serta Newcastle United pada final Carabao Cup.

Eks manajer Ajax tersebut mengungkapkan kalau dia menantikan momen seperti ini terlepas dari masa kepelatihannya di MU yang masih terbilang singkat.

“Ya, tentunya saya sangat menantikannya. Kami ingin bermain di pertandingan yang besar. Sekarang masih bulan Februari tetapi pertandingan besar sudah bermunculan dan kami sangat antusias menyambutnya,” ucap ten Hag.

4 dari 5 halaman

Tanggapan Atas Absennya Pedri dan Gavi

Pedri dan Gavi harus menepi dari skuad Barcelona ketika berhadapan dengan MU besok. Pedri terhalang masalah cedera pada hamstring, sementara Gavi terkena akumulasi kartu kuning.

Meskipun kedua pemain tersebut merupakan kunci dari taktik Xavi, ten Hag menilai Blaugrana seharusnya tidak memiliki masalah yang besar dengan absennya kedua bintang muda Spanyol.

“Mereka masih sangat muda tetapi sudah bisa memberikan dampak positif ke dalam permainan Barcelona. Namun, Barcelona juga memliki skuad yang cukup dalam dan banyak pemain yang masih bisa menggantikan mereka (Pedri dan Gavi),” jelas pria berusia 53 tahun itu.

5 dari 5 halaman

Atmosfer Positif

Erik ten Hag menunjukkan adanya atmosfer yang sangat positif baik di ruang ganti maupun di kalangan fans jelang laga menghadapi Barcelona.

“Kami semuanya sangat antusias dan menantikannya. Kami harus memberikan usaha terbaik karena kami juga ingin menjadi seperti yang terbaik,” tegas manajer berkebangsaan Belanda tersebut.

Sang juru taktik The Red Devils juga turut membakar semangat para penggemar usai laga kontra Leicester akhir pekan lalu. Ten Hag meminta para penggemar untuk datang menyaksikan langsung laga melawan Barcelona dan membantu tim bersama-sama mengalahkan lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.