Sukses

Atletico Madrid Siap Saingi Manchester United dalam Perburuan Striker Napoli

Klub raksasa Spanyol Atletico Madrid sangat berharap bisa dapatkan striker Napoli tersebut meski harus bersaing dengan MU.

Liputan6.com, Jakarta Atletico Madrid ikut terlibat dalam perlombaan dengan dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Manchester United atau MU untuk mendapatkan Victor Osimhen. Klub raksasa Spanyol itu sangat berharap bisa dapatkan striker Napoli tersebut.

Pemain berusia 24 tahun itu tampil luar biasa untuk Napoli selama musim 2022-23. Dia mencetak 21 gol dan mencatatkan empat assist dalam 25 penampilan di semua kompetisi.

Di Liga Italia, Osimhen telah mencetak 19 gol dan menyumbang empat assist dalam 20 penampilan. Napoli saat ini unggul 18 poin dari Inter Milan yang berada di posisi kedua di puncak.

Pemain internasional Nigeria itu juga mencetak dua gol di Liga Champions musim ini. Tim asuhan Luciano Spalletti saat ini berada di babak 16 besar, dan pada leg pertama mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-0.

MU dan Chelsea juga dikabarkan terus dikaitkan dengan sang penyerang, yang diyakini dihargai sekitar 120 juta euro (106 juta pounds). Namun, menurut Fichajes, ada juga minat tulus dari Atletico.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersaing

Laporan tersebut mengklaim bahwa Joao Felix - yang saat ini dipinjamkan ke Chelsea - dapat pergi secara permanen musim panas ini, yang akan menghasilkan dana yang dibutuhkan untuk kepindahan Osimhen.

Dengan kepindahan 113 juta pounds untuk Felix pada Juli 2019, mereka siap mengeluarkan uang besar untuk pemain yang tepat, sehingga menempatkan mereka dalam posisi bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Osimhen.

Skuad asuhan Diego Simeone harus mengamankan tempat Liga Champions untuk musim depan agar bisa memiliki kesempatan untuk menandatangani pemain depan. Dan, mereka saat ini berada di urutan keempat klasemen La Liga dengan 42 poin, unggul dua poin dari Real Betis yang berada di urutan kelima.

Osimhen telah mencetak 49 gol dan mencatatkan 13 assist dalam 87 penampilan untuk Napoli sejak pindah ke klub Serie A dari Lille pada musim panas 2020.

3 dari 4 halaman

Menarik Minat

Namun, sang penyerang, dalam wawancara baru-baru ini dengan ESPN, malah mengesampingkan transfer dalam waktu dekat.

"Ketika Anda melakukannya dengan sangat baik, klub-klub top di seluruh dunia menonton, kebanyakan di lima liga teratas. Dan untuk dapat menarik minat dari klub-klub top ini menunjukkan bahwa saya melakukannya dengan baik dan itu memberi saya motivasi untuk melakukannya bahkan lebih untuk diri saya dan tim saya," katanya.

"Tapi saya fokus pada Napoli sekarang dan mereka memiliki keputusan akhir. Saya hanya ingin membantu tim saya memenangkan pertandingan dan memenangkan trofi. Di akhir musim, kita akan melihat apa yang akan terjadi, tapi itu tidak terserah saya. Klub yang memutuskan."

4 dari 4 halaman

Tidak Dijual

Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis baru-baru ini mengatakan kepada Bild: "Saya dapat memberi tahu Anda bahwa Osimhen tidak untuk dijual. Para pemain kami diminati, tetapi saya tidak harus menjual siapa pun. Kami tidak memiliki hutang."

Namun, tim asal Italia itu diyakini bersiap untuk tawaran musim panas, dan klub berada dalam posisi yang kuat dalam hal mantan pemain muda Wolfsburg, karena ia memiliki kontrak di Stadio Diego Armando Maradona hingga Juni 2025.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.