Sukses

MU Comeback Lawan West Ham di Piala FA, Erik Ten Hag: Tidak Ada Kepanikan

MU tampil jauh dari standar tinggi mereka saat menghadapi West Ham United pada putaran kelima Piala FA. Namun, Seten Merah bangkit dari ketertinggalan untuk menang 3-1.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Erik ten Hag memuji ketangguhan anak asuhnya ketika melawan West Ham United di putaran kelima Piala FA. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Setan Merah berbalik menang 3-1.

Berlaga di Old Trafford, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB, MU tampil di bawah performa terbaiknya hanya empat setelah memenangkan gelar Carabao Cup. MU menang 2-0 atas Newcastle United dalam laga final di Stadion Wembleu, Minggu, 26 Februari lalu.

Gol bunuh diri Nayef Aguerd membatalkan gol pembuka Said Benrahma untuk West Ham United yang bermain penuh semangat di kandang Man Utd. Tendangan melengkung Alejandro Garnacho yang melewati kiper Alphonse Areola di menit ke-90 membawa Setan Merah berbalik unggul 2-1.

Fred kemudian menambah keunggulan tuan rumah dengan golnya pada menit ke-90+5. Usai laga, Erik ten Hag mengakui para pemainnya mungkin masih terlena dengan sukses meraih trofi Carabao Cup.

"Itu tidak mudah, tidak pernah mudah setelah Anda memenangkan piala dan merayakannya, kemudian Anda harus kembali ke bisnis seperti biasa, itulah tugas kami dan akhirnya kami menemukan cara untuk menang," kata ahli taktik asal Belanda itu kepada ITV.

"Ketangguhan dan keyakinan bahwa mereka akan menang sangatlah luar biasa."

2 dari 4 halaman

Alejandro Garnacho

Alejandro Garnacho merupakan ancaman konstan di sisi kiri West Ham United. Dia nyaris mencetak gol dua kali di babak pertama sebelum memberikan momen brilian pada menit-menit akhir.

Pemain berusia 18 tahun itu menari-nari dari sayap kiri sebelum melepaskan tembakan melewati Areola ke pojok kanan bawah. Manajer MU Erik ten Hag pun memuji performa Garnacho.

"Anda bisa melihat dia berkembang ke dalam permainan dan membawa pemain lawan, dia sulit dihentikan dan dia benar-benar menjadi ancaman," kata Ten Hag.

"Itu adalah gol yang luar biasa, tetapi saya pikir itu adalah persiapan total selama 30 menit terakhir. Saya memiliki perasaan yang kuat bahwa kami bisa memenangkan pertandingan, Anda bisa melihat kepercayaan diri dan ketenangan, tidak pernah ada kepanikan," imbuhnya.

MU selanjutnya akan menjamu Fulham di perempat final Piala FA. Meski kembali bermain di kandang, Ten Hag menggambarkan pertandingan itu akan berjalan sulit karena Fulham dinilai bermain dengan sangat baik.

 

3 dari 4 halaman

Bekerja keras

Manchester United harus memperbaiki diri jika ingin melangkah ke semifinal Piala FA. Kapten MU Harry Maguire mengatakan timnya membuat masalah sendiri saat menghadapi West Ham United.

"Kami membuat diri kami sendiri bekerja keras. Kami tampil buruk di babak pertama, kami harus memulai dengan lebih baik dari itu," ujar pemain timnas Inggris ini kepada ITV.

"Kami kebobolan gol yang tidak terlalu penting, namun itu merupakan reaksi yang luar biasa dan kami terus berjuang dan itu benar-benar terasa seperti akan terjadi."

4 dari 4 halaman

Hasil undian perempat final Piala FA

Manchester City vs Burnley

Manchester United vs Fulham

Brighton & Hove Albion vs Grimsby Town

Sheffield United vs Blackburn Rovers