Sukses

Liverpool vs Man Utd: Fred Ungkap Peran Penting Alejandro Garnacho

Man Utd jaga peluang untuk juara di Piala FA musim ini usai kalahkan West Ham. Kini MU harus berhadapan dengan Liverpool di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United meneruskan tren positif dengan meraih kemenangan di putaran kelima Piala FA melawan West Ham, Kamis (2/3/2023). MU memang 3-1 atas West Ham meski sempat tertinggal satu gol.

Kemenangan ini juga jaga momentum Man Utd untuk meraih empat gelar musim ini. Satu gelar yaitu Carabao Cup sudah berhasil diamankan oleh pasukan Erik Ten Hag ini.

MU juga bersaing di Liga Inggris. Manchester United berada di posisi ketiga dan bersiap menghadapi Liverpool di Anfield pada laga tandang yang penting di Liga Inggris akhir pekan ini.

Gelandang MU, Fred puas dengan kinerja timnya. Dia merasa Man Utd sudah terlahir kembali apalagi pemain muda seperti Alejandro Garnacho semakin menunjukkan kematangan.

"Garnacho sudah tampil sangat baik hari ini, gol bagus dan permainan bagus. Dia pemain muda, dia bakal jadi salah satu pemain terbaik di dunia," kata Fred usai pertandingan lawan West Ham seperti dikutip Metro.

"Hari ini, dia cetak gol dan main bagus. Dia harus terus bermain seperti itu."

 

2 dari 5 halaman

Kerja Keras

 

MU mulai punya mental juara saat melawan West Ham. Sempat tertinggal gol Benrahma, MU tetap kerja keras untuk mengejar ketertinggalan.

Ini berbuah hasil saat Nayef Aguerd cetak gol bunuh diri di menit ke-30 sehingga memaksa skor 1-1. Gol Alejandro Garnacho dan Fred rampungkan perjuangan MU.

"Saya bangga ada di tim karena semua pemain siap kerja keras, mengubah permainan dan ini kemenangan besar buat kami," kata Fred.

 

3 dari 5 halaman

Selalu Yakin

 

Fred mengaku selalu yakin MU bisa mengejar tiket ke perempat final Piala FA. Dia tak pernah ragu sedikitpun dengan peluang MU.

"Selalu yakin. Kmai harus begitu karena kami punya tim yang bagus, pemain bagus, pemain kuat di lini depan dan juga di lini belakang," katanya.

"Kami harus yakin setiap waktu. Kami kebobolan gol tapi kami tahu cara cetak gol dan lini serang kami kuat," dia menambahkan.

4 dari 5 halaman

Nasib 2 Pemain Pinjaman

Sementara itu, Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst berhasil merebut hati para penggemar Manchester United atau MU lewat penampilan gemilang di lapangan. Meski demikian, manajer Setan Merah, Erik ten Tag tetap enggan untuk segera menentukan pilihan terkait masa depan kedua pemain tersebut bersama timnya.

“Saya rasa terlalu cepat untuk membicarakan hal tersebut,” kata Ten Hag seperti dilansir dari SkySports. “Kami masih memiliki musim untuk diselesaikan. Hanya ke sana fokus kami tertuju. Tidak boleh ada yang menggangu,” sambung pelatih asal Belanda tersebut.

Lebih lanjut lagi, Ten Hag menegaskan bahwa timnya saat ini sedang berada pada posisi dan memiliki momentum yang bagus. Eks manajer Ajax tersebut sangat tidak ingin ada gangguan yang dapat merusak apa yang dimiliki timnya saat ini.

“Kami masih berada di tengah jalannya musim dan kami juga sedang berada di posisi yang baik sementara ini. Posisi inilah yang kami inginkan karena kami masih bermain di tiga kompetisi,” tegas Ten Hag.

Sabitzer sendiri bergabung dari Bayern Munchen, sementara Weghorst direkrut dari klub Championship, Burnley. Keduanya sama-sama dikontrak hingga akhir musim 2022/2023. Mereka didatangkan untuk menambal kekosongan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo dan Christian Eriksen.

5 dari 5 halaman

Peringkat