Sukses

Ciryl Gane Tak Gentar Hadapi Nama Besar Jon Jones di UFC 285

Gane akan bertemu Jones dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat di UFC 285 akhir pekan nanti.

Liputan6.com, Jakarta- UFC 285 akan digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (5/3/2023) pagi WIB. Suguhan utamanya adalah duel Ciryl Gane melawan Jones Jones dalam perebutan sabuk juara kelas berat.

Pertemuan Jones dengan Gane sangat diinantikan pecinta MMA. Keduanya akan memperebutkan sabut juara yang lowong ditinggal Francis Ngannou.

Gane menjadi sorotan karena laga melawan Jones akan menjadi duel pertarungan gelar kedua yang akan dilakoni dalam 10 penampilan di UFC. Sebelumnya Gane gagal menjadi juara dunia kelas berat UFC setelah dikalahkan Ngannou.

Duel Gane melawan Ngannou terjadi di UFC 270. Keduanya sudah saling mengenal karena merupakan rekan setim dan sering berlatih bareng. Kala itu Gane kalah dengan keputusan angka mutlak.

Rematch antara Gane melawan Ngannou tak bisa terjadi. Pasalnya Ngannou kini memutuskan meninggalkan UFC karena tidak tercapai perpanjangan kontrak. Ngannou malah menjajal olahraga tinju.

Kepergian Ngannou menjadi durian runtuh bagi Gane. Dia bisa kembali ke pertarungan perebutan juara dunia kelas berat dengan melawan Jon Jones. Gane mendapat kesempatan menghadapi Jones setelah menjadi penantang nomor satu di kelas berat usai menang TKO atas Tai Tuivasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap

Gane siap membuktikan diri layak menjadi penantang Jones dan merebut sabuk juara dunia kelas berat UFC. Gane tak gentar dengan nama besar Jones yang dianggap sebagai salah satu petarung terbaik sepanjang masa.

"Tentu ada orang yang mengatakan bahwa saya bukan petarung yang bagus, tidak punya mental yang bagus, tetapi saya akan membuktikannya," tutur Gane.

3 dari 3 halaman

Pertarungan Terbesar

Jones punya rekor ciamik selalu menang di 14 pertarungan gelar. Gane menegaskan akan tetap tampil seperti biasanya dan tidak akan mengubah gaya bertarungnya. Gane siap mengejutkan dunia dengan mengalahkan Jones.

"Saya akan menggunakan gaya saya seperti yang telah saya lakukan dalam pertarungan sepanjang karier saya. Saya berpandangan bahwa duel dengan Jon Jones adalah pertarungan terbesar dalam karier saya," ujar Gane dalam jumpa pers virtual.

"Ini akan sangat berarti bagi saya karena dia adalah yang terbaik. Semua orang tahu bagaimana pencapaian kariernya selama ini. Jika kami berhasil menang, ini akan menjadi sesuatu yang besar untuk karier saya dan sesuatu yang besar untuk hidup saya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.