Sukses

Bidik Pemain Gratisan, MU Direcoki Manchester City

Usaha MU mendapatkan pemain gratisan di musim panas 2023 nanti akan mendapat gangguan dari City.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan berusaha merekrut pemain gratisan Adrien Rabiot dari Juventus di musim panas 2023 nanti. Namun usaha MU ini bakal mendapat gangguan dari rival sekota Manchester City.

Rabiot sudah diincar MU sejak musim panas 2022 lalu. Namun ketika itu transfer pemain Prancis itu tak terjadi karena masalah gaji yang terlalu tinggi yang diminta ibu Adrien Rabiot.

MU kembali melirik Rabiot setelah melihat performa gemilangnya di Juventus musim ini serta ketika membela timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar. MU makin tergiur karena kali ini Rabiot bisa didapat gratis.

Kontrak Rabiot bersama Juventus akan habis Juni 2023 nanti. Negosiasi menemui jalan buntu. Rabiot ragu bertahan di Turin karena ada kemungkinan akan turun kasta ke Serie B akibat skandal pemalsuan laporan keuangan.

Dengan free transfer, Manchester United tak keberatan memberikan gaji mahal kepada Rabiot. Tahun lalu, MU tak jadi merekrut Rabiot karena harus mengeluarkan dana dobel, gaji dan mahar transfer ke Juventus.

Rabiot dibutuhkan manajer MU Erik ten Hag karena ingin memperkuat lini tengah di musim panas 2023. Dua gelandang yakni Scott McTominay dan Fred kemungkinan akan dibuang karena kontribusi yang kurang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

City

Usaha MU meminang Rabiot bisa gagal. Football Transfers pada akhir pekan kemarin melaporkan City juga kini membidik Rabiot. Mereka siap menawarkan gaji yang mewah.

City ikut berburu Rabiot karena akan ditinggal gelandang veteran Ilkay Gundogan. Pemain asal Jerman itu kontraknya habis akhir musim nanti dan sudah bisa meneken pra-kontrak dengan klub di luar negeri.

3 dari 4 halaman

Alternatif

Awalnya City membidik Jude Bellingham dari Borussia Dortmund untuk menggantikan Gundogan. Namun harganya kemahalan. City tak bisa belanja terlalu mewah setelah sedang diawasi pengelola Liga Inggris.

Rabiot jadi solusi terbaik karena bisa dimiliki gratis. Adapun Bellingham perlu mengeluarkan biaya lebih dari 100 juta poundsterling.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.