Sukses

PSM Makin Tinggalkan Persib dan Persija, Menuju Tangga Juara BRI Liga 1 2022/2023?

PSM Makassar petik keuntungan usai menang 1-0 atas Persikabo 1973. Pasukan Ramang kini unggul 13 poin dari Persib Bandung dan 14 poin dari Persija.

Liputan6.com, Jakarta PSM Makassar kembali berhasil merebut 3 poin usai mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0 pada lanjutan BRI Liga 1 di stadion Pakansari, Kamis (9/3/2023). Satu gol PSM dicetak lewat titik penalti yang dieksekusi oleh Ramadan Sananta.

PSM kini kokoh di puncak klasemen BRI Liga 1 dengan mengolek 65 poin. PSM unggul 13 poin dari Persib dan 14 poin dari Persija.

PSM memang sudah main 29 kali, sedangkan Persib dan Persija masih menyisakan 7 pertandingan atau sudah main 27 kali. Namun dengan 5 laga tersisa, PSM seperti makin sulit untuk dikejar lagi poinnya.

PSM harus kalah 4 kali untuk bisa dikejar Persib dan Persija. Pelatih PSM Bernardo Tavares menyambut gembira kemenangan di lanjutan BRI Liga 1 ini.

"Hasil luar biasa! Selamat untuk seluruh pemain dan staf klub. Terimakasih untuk dukungan suporter di stadion, kalian menambah energi untuk pemain! Tetap rendah hati!" tulis Tavares di akun media sosialnya usai kemenangan lawan Persikabo 1973.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persija Realistis dengan Peluang Juara BRI Liga 1

 

Asa untuk meraih gelar musim ini memang belum sepenuhnya tertutup buat Persija. Tetapi Pelatih Persija, Thomas Doll mulai berpikir realistis untuk pencapaian timnya.

Ia menyebut penampilan inkonsisten pemain yang menjadi biang dari semakin sulitnya peluang Persija meraih gelar juara.

"Saya tidak paham apakah ini karena mental pemain kami kurang baik atau tidak. Karena setiap bermain laga tandang, kami tidak bisa memainkan sepak bola kami seperti biasanya,” ujar Thomas Doll.

"Sangat disayangkan kami sudah jauh-jauh datang ke sini tapi kembali dengan tangan kosong. Satu poin pun kami tidak bisa meraihnya. Dan kami harus bekerja keras lebih baik lagi untuk di sisa laga," tambahnya.

Hal sama juga diutarakan kapten Andritany Ardhiyaksa yang menilai timnya semakin berat usai hasil yang terjadi di pekan ini. Termasuk hasil kemenangan PSM dari tuan rumah Persikabo 1973.

"Sejujurnya kami ingin mengejar PSM di puncak klasemen. Kami ingin menjadi juara. Tapi kehilangan tiga poin ini membuat kami semakin berat untuk menjadi juara,” kata Andritany.

 

3 dari 4 halaman

Persib Introspeksi

 

Pelatih Persib, Luis Milla memastikan timnya akan instrospeksi diri menyusul kekalahan 0-2 sari Persik Kediri pada laga pelan ke-29 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Rabu 8 Maret 2023.

"Kami harus mengkritisi tim kami sendiri dan bekerja lebih baik lagi. Dan kami harus bekerja sebagai sebuah tim," kata Milla seperti dikutip situs Persib.

Milla menegaskan, sebelum bertanding, seluruh anggota tim punya keinginan dan ambisi yang sama untuk meraih kemenangan. Namun hal itu tidak cukup bagi PERSIB untuk bisa mengamankan tiga poin dalam laga ini.

"Kami harus lebih kompak dan bersemangat dan tidak ada kompromi," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.