Sukses

Kegagalan di PSG di Liga Champions Coreng Tahun Fantastis Lionel Messi

Lionel Messi sudah 8 kali beruntun gagal juara Liga Champions sejak 2015. Kekalahan PSG lawan Bayern Munchen di 16 besar membuat dia tiga kali beruntun gagal ke perempat final.

Liputan6.com, Paris- Lionel Messi sudah mendapatkan segalanya di musim ini atau tepatnya di 2022 lalu. Dia meraih gelar juara Piala Dunia 2022 dan menjadi pemain terbaik versi FIFA.

Toh, ada juga yang mencoreng prestasi apik Messi di musim ini. Ya, kegagalan Paris Saint Germain atau PSG untuk melaju ke perempat final Liga Champions menambah daftar panjang kegagalan Messi di kompetisi antarklub Eropa ini.

PSG seperti diketahui kalah 0-3 dari Bayern Munchen di dua leg 16 besar Liga Champions. Pada leg pertama, Munchen kalahkan PSG 1-0 di Paris.

Pada leg dua yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB, Munchen mengalahkan PSG 2-0 lewat dua gol dari Choupo Moting dan Serge Gnabry. Daftar kegagalan Messi di Liga Champions pun bertambah panjang.

Ini menjadi ke-8 kali beruntun Lionel Messi gagal di Liga Champions. Messi terakhir kali memenangkan trofi Liga Champions di 2015 dan setelah itu tak pernah lagi merasakan kesuksesan di Liga Champions.

 

2 dari 4 halaman

Kontrak Messi di PSG setelah Liga Champions

 

Kegagalan di Liga Champions membuat kontrak Lionel Messi di PSG makin buram. Jurnalis Spanyol, Guillem Balague meyakini Messi masih ingin di PSG.

Namun dia ingin kepastian apakah PSG masih bisa kompetitif di Eropa atau tidak. Messi, 35 tahun, masih berambisi untuk bersaing di level tinggi.

Dia sudah mencetak 29 gol dari 64 laga bersama PSG. Dia pun membantah ingin kembali ke klub masa kecilnya Newell's Old Boys.

"Untuk saat ini kami masih dalam diskusi. Saya masih ingin mempertahankan dia di proyek ini, saya tak bisa sembunyikan itu. Saya akan senang kalau dia lanjut," kata Direktur Sport PSG, Luis Campos.

 

3 dari 4 halaman

Daftar Kegagalan Lionel Messi di Liga Champions

 

Berikut daftar kegagalan Lionel Messi di Liga Champions

  • 2022/2023: Babak 16 Besar (PSG 0-3 Bayern Munchen)
  • 2021/2022: Babak 16 besar (PSG 2-3 Real Madrid)
  • 2020/2021: Babak 16 Besar (Barcelona 2-5 PSG)
  • 2019/2020: Perempat Final (Barcelona 2-8 Bayern Munchen)
  • 2018/2019: Semifinal (Barcelona 3-4 Liverpool)
  • 2017/2018: Perempat Final (Barcelona 4-4 AS Roma)
  • 2016/2017: Perempat Final ( Juventus 3-0 Barcelona)
  • 2015/2016: Perempat Final (Barcelona 2-3 Atletico Madrid)
4 dari 4 halaman

Duel Penghormatan Barcelona untuk Lionel Messi

Messi sekarang telah memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya. Dia kini sedang dikait-kaitkan dengan kemungkinan kembali ke Barcelona

Ayah sang pemain, Jorge Messi, sempat bertemu dengan Laporta bulan lalu. Pertemuan ini kemudian memicu desas-desus bahwa Messi bisa sekali lagi akan bermain untuk raksasa Catalan.

Laporta sekarang telah mengkonfirmasi bahwa dia kembali bertemu dengan Jorge Messi, tetapi pembicaraan lebih tentang potensi pertandingan penghormatan daripada kepindahan musim panas.

"Kami (dia dan Jorge Messi) telah bertemu satu sama lain", kata Laporta kepada wartawan. "Saya mengucapkan selamat kepadanya atas kemenangan Argentina di Piala Dunia," katanya.

"Kita berbicara tentang pertandingan penghormatan untuk Leo, yang memiliki kasih sayang yang luar biasa untuk Barca."