Sukses

Alejandro Garnacho Tambah Daftar Panjang Cedera Pemain MU

Selain tak bisa bela MU, Alejandro Garnacho kemungkinan tidak dapat bergabung dengan skuad Argentina untuk pertandingan persahabatan.

Liputan6.com, Jakarta Cedera yang diderita pemain Manchester United atau MU, Alejandro Garnacho, dilaporkan lebih buruk dari yang dikhawatirkan sebelumnya. Cedera yang dialami pemain berusia 18 tahun ini, didapat saat Setan Merah main imbang dengan Southampton pada Minggu lalu.

Garnacho muncul dari bangku cadangan pada laga di Old Trafford itu, sebelum mengalami masalah pergelangan kaki akibat dilanggar bek kanan Saints Kyle Walker-Peters.

Garnacho hanya berada di lapangan selama 17 menit sebelum dipaksa keluar. Kabarnya, dia digambarkan meninggalkan stadion dengan kruk dengan kaki di sepatu pelindung.

Ketika dimintai kabar terbaru oleh media setelah pertandingan, manajer MU Erik ten Hag berharap mantan pemain muda Atletico Madrid itu tidak mengalami sesuatu yang serius.

"Dia sedikit pincang setelah tekel yang buruk. Saya tidak ingin mengambil risiko - kami sudah turun [ke sepuluh orang] - dengan pemain yang [hanya] 90 persen. Saya pikir itu tidak terlalu buruk," kata Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Absen Bela MU

Namun, menurut jurnalis Gaston Edul, penilaian awal atas cedera Garnacho menunjukkan masalah yang lebih parah. Penyerang tersebut kemungkinan tidak dapat bergabung dengan skuad Argentina untuk pertandingan persahabatan mereka yang akan datang melawan Panama dan Curacao.

Masih belum jelas berapa lama Garnacho akan absen, tetapi dapat diasumsikan bahwa pemain berusia 18 tahun itu tidak akan bermain lagi hingga jeda internasional, yang akan membuatnya absen setidaknya dalam dua pertandingan untuk Setan Merah.

3 dari 5 halaman

Cedera Panjang

MU akan bertandang ke Spanyol untuk bertemu Real Betis di leg kedua babak 16 besar Liga Europa pada Kamis malam - dengan keunggulan 4-1 dari leg pertama. Mereka kemudian ditunggu Fulham di perempat final Piala FA.

Garnacho tampaknya akan absen dari kedua ajang tersebut. Ten Hag juga belum bisa mengatasi daftar cedera yang semakin panjang, setelah kehilangan Donny van de Beek dan Christian Eriksen untuk jangka panjang.

Marcel Sabitzer juga mengalami cedera yang membuatnya absen dari dua pertandingan terakhir Man United, sementara virus juga membatasi waktu bermain Victor Lindelof di bulan Maret.

4 dari 5 halaman

Kartu Merah

Casemiro akan segera memulai larangan empat pertandingan domestik setelah mendapat kartu merah keduanya musim ini saat melawan Southampton. Namun, kabarnya Anthony Martial semakin dekat untuk kembali dari masalah pinggul.

Orang Prancis itu mungkin dipertimbangkan untuk kembali melawan Betis pada Kamis malam. Tapi, dia kemungkinan akan menjadi yang terbaik di bangku cadangan karena Ten Hag terus mendesak agar berhati-hati atas kebugarannya.

5 dari 5 halaman

Lampu Hijau

Setelah melakukan debutnya di tim utama di bawah Ralf Rangnick musim lalu, Garnacho telah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler untuk tim senior musim ini, mencetak empat gol dan lima assist dari 30 penampilan di semua turnamen.

Pemain internasional Argentina U-20 itu bermain dalam lima pertandingan Man United dalam perjalanan menuju trofi Piala EFL, tetapi ia tidak dimainkan dalam kemenangan 2-0 mereka atas Newcastle United di final.

Garnacho akan menjadi agen bebas pada akhir musim depan, meskipun ia dikatakan telah memberikan lampu hijau untuk kontrak jangka panjang baru di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.