Sukses

Tahan Porto, Inter Milan Susul AC Milan ke Perempat Final Liga Champions

Inter Milan menyusul AC Milan melaju ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan wakil Portugal FC Porto.

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan menyusul rival sekotanya AC Milan melaju ke perempat final Liga Champions. La Beneamata lolos usai menahan imbang tanpa gol tuan rumah FC Porto pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Do Dragao, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB.

Hasil imbang 0-0 ini sudah cukup meloloskan Inter ke perempat final karena pada pertemuan pertama di Giuseppe Meazza berhasil menang 1-0 kala menjamu FC Porto. Bagi Inter, lolos ke perempat final Liga Champions merupakan prestasi terbaik sejak musim 2010/2011.

Pada laga ini Inter Milan harus berterima kasih kepada penjaga gawang Andre Onana. Eks pemain Ajax Amsterdam itu melakukan beberapa penyelamatan yang mencegah Porto mencetak gol.

Butuh gol dan kemenangan, Porto langsung menekan Inter Milan sejak awal. Tuan rumah nyaris unggul cepat di menit ketiga saat Mateus Uribe melepaskan tembakan jarak jauh. Beruntung bagi Inter, Onana masih bisa menggagalkannya.

Peluang kembali didapat Porto ketika laga berjalan 19 menit. Kali ini Onana dipaksa bekerja keras mengamankan tembakan dari Stephen Eustaquio.

Inter Milan baru bisa keluar menyerang setelah 20 menit laga berjalan. Dua peluang didapat dalam selang dua menit melalui Edin Dzeko dan Nicolo Barella. Tapi kiper Diogo Costa selalu bisa mengatasinya.

Dua peluang emas lain didapat Inter Milan di pertengahan dan akhir babak pertama. Federico Dimarco dan Lautaro Martinez memaksa Diogo Costa jatuh bangun mengamankan gawangnya. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua FC Porto vs Inter Milan

Di babak kedua, Porto kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Inter Milan. Peluang emas baru didapat pada menit 76 melalui tembakan Marko Grujic dari tepi kotak penalti. Namun Onana masih bisa mengamankannya.

Porto makin meningkatkan tempo permainan. Dua peluang emas untuk memaksakan extra time didapat di masa injury time. Sundulan striker asal Iran Mehdi Taremi masih bisa ditepis oleh Onana. Kemudian sundulan Grujic menerpa mistar gawang.

Frustrasi gagal membuat gol, Porto malah harus bermain dengan 10 pemain. Pepe Cossa mendapat kartu kuning kedua. Inter Milan pun mampu mempertahankan skor kacamata hingga laga usai.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain FC Porto vs Inter Milan

Porto: Diogo Costa, Pepe Cossa, Cardoso, Marcano, Sanusi (Wendell 85'), Eustaquio (Franco 71'), Uribe (Loader 85'), Grujic, Evanilson (Toni Martinez 71'), Taremi, Galeno.

Inter Milan: Onana, Bastoni (De Vrij 74'), Acerbi, Darmian (Skriniar 80'), Dimarco (D'Ambrosio 70'), Mkhitaryan, Calhanoglu, Barella (Brozovic 80'), Dumfries, Lautaro Martinez, Dzeko (Lukaku 70').

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.