Sukses

Hasil Liga Champions: Menang Tipis atas Liverpool, Real Madrid Mulus ke Perempat Final

Selain Real Madrid, Napoli juga lolos ke perempat final Liga Champions usai menggilas Eintracht Frankfurt dengan skor 3-0 di stadion Diego Maradona.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil lolos ke perempat final Liga Champions usai menang tipis 1-0 atas Liverpool pada leg 2 16 besar di Bernabeu, Kamis (16/3/2023). Satu gol dari Karim Benzema kubur harapan Liverpool untuk come back.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid dengan demikian lolos dengan agregat 6-2 atas Liverpool. Pada pertandingan leg pertama, Madrid menang 5-2 atas Liverpool di Anfield.

Pertandingan Liverpool lawan Madrid berjalan seru sejak kick off. Liverpool sudah mendapatkan peluang lewat Darwin Nunez di menit ke-7.

Namun tembakannya hasil umpan Mohamed Salah terlalu lemah sehingga mengarah langsung ke Thibaut Coutois. Madrid pun gagal manfaatkan peluang lewat Vinicius di menit ke-14.

Kedua tim sama-sama mendapatkan peluang namun skor 0-0 bertahan hingga babak pertama leg 2 16 besar Liga Champions selesai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2

Madrid langsung berbahaya lewat koneksi Vinicius dengan Benzema di menit ke-52. Untung saja Virgil van Dijk menghalau bola tepat waktu.

Pada menit ke-69, Benzema sudah one on one dengan Alisson Becker. Namun tembakannya hasil umpan Vinicius melambung ke atas gawang.

Karim Benzema tak membuat peluang di menit ke-78. Manfaatkan umpan pendek Vinicius, dia berhasil membuag skor jadi 1-0 untuk Madrid karena tembakannya dari jarak dekat sulit dibendung.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk Madrid tetap bertahan.

 

3 dari 4 halaman

Pertandingan lain

 

Di tempat lain, Napoli berhasil menggilas Eintracht Frankfurt untuk membukukan tiket perempat final. Napoli berhasil menang 3-0 atas klub asal Jerman itu di stadion Diego Maradona.

3 gol napoli dicetak oleh Victor Osimhen (2 gol) dan Piotr Zielenski. Ini membuat Napoli lolos meyakinkan dengan agregat 5-0 atas Frankfurt.

Sebelumnya, tim asuhan Oliver Glasner ini juga kalah 0-2 dari Napoli di kandang mereka. Ini menjadi lambang kejayaan Italia karena Napoli menyusul duo Milan, AC Milan dan Inter Milan yang juga lolos ke perempat final.

 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho; Luka Modric, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

LIVERPOOL (4-2-3-1): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Fabinho; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Diogo Jota; Darwin Nunez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.