Sukses

Daftar 8 Klub yang Lolos ke Perempat Final Liga Europa: Italia Kirim 2 Wakil, Arsenal Gagal Lewat Adu Penalti

Italia kembali menjadi negara terbanyak kirimkan wakil di perempat final Liga Europa, sedangkan Arsenal tersungkur di babak 16 besar karena kalah adu penalti 3-5 lawan Sporting Lisbon.

Liputan6.com, Jakarta Kontestan perempat final Liga Europa akhirnya terbentuk usai 8 klub lolos ke perempat final Liga Europa. 8 klub ini harus menjalani duel berat sebanyak 2 leg di 16 besar untuk tembus ke perempat final.

Manchester United kunci tiket lolos ke perempat final Liga Europa usai kalahkan Real Betis dengan agregat 5-1. Pada leg 2, MU menang dengan skor tipis 1-0.

Marcus Rashford lagi-lagi menjadi pembeda. Dia sukses ambil inisiatif lewat tendangan jarak jauh sehingga memastikan tiket kelolosan ke fase selanjutnya.

Perjuangan luar biasa juga ditunjukkan Feyenoord. Klub asal Belanda ini sukses pesta gol 7-1 atas Shakhtar Donetsk pada leg 2 16 besar.

Tujuh gol Feyenoord dicetak S Gimenez, O Kokcu (2), O Idrissi (2), Jahanbahhsh, Danilo. Dengan hasil ini, Feyenoord lolos ke perempat final Liga Europa dengan agregat 8-2.

Di sisi lain, Arsenal harus menelan pil pahit karena tersungkur lewat adu penalti lawan Sporting Lisbon pada 16 besar Liga Europa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsenal Gagal Karena Kalah Adu Penalti Lawan Sporting Lisbon

 

Sementara itu, Arsenal harus menelan pil pahit karena kalah 3-5 dari Sporting Lisbon lewat adu penalti. Penalti harus diambil setelah kedua tim bermain 3-3 di dua leg.

Pada leg 2 yang berakhir 1-1, Arsenal unggul lebih dahulu Granit Xhaka di menit ke-19. Namun Pote samakan skor usai manfaatkan umpan Paulinho di menit ke-62.

Pada babak adu penalti, Gabriel Martineli gagal eksekusi penalti keempat. Sedangkan Sporting Lisbon sukses menceploskan 5 kali kesempatan tendangan penalti.

 

3 dari 3 halaman

Daftar 8 Klub yang Lolos Perempat Final Liga Europa

1. Union Saint Giloise (Belgia)

2. Bayer Leverkusen (Jerman)

3. AS Roma (Italia)

4. Juventus (Italia)

5. Sevilla (Spanyol)

6. Manchester United (Inggris)

7. Feyenoord (Belanda)

8. Sporting Lisbon (Portugal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.