Sukses

Makin Moncer dengan Napoli, Victor Osimhen Buka Suara soal Transfer ke Manchester United

Victor Osimhen akhirnya memberi komentar soal ketertarikan Manchester United kepada dirinya. Napoli tak akan jual murah striker asal Nigeria ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sudah dikaitkan dengan kemungkinan transfer dua pemain di bursa musim panas nanti. MU dikaitkan dengan dua striker tajam yaitu striker Tottenham, Harry Kane dan striker Napoli, Victor Osimhen.

Nama terakhir yang paling kencang dikaitkan dengan Man Utd. Apalagi Victor Osimhen memang sedang bagus-bagusnya dengan Napoli.

Teranyar, striker 24 tahun itu membantu calon juara Liga Italia itu menang 3-0 atas Eintracht Frankfurt. Dengan kemenangan ini, Napoli menyusul AC Milan dan Inter Milan ke perempat final Liga Italia.

Osimhen sangat fenomenal musim ini. Tak aneh dia dilirik klub besar di Eropa karena sudah mencetak 23 gol dari 28 kali penampilan dengan Napoli di serie A.

Salah satu klub yang meminati striker asal Nigeria ini yaitu MU. Dalam wawancara usai pertandingan lawan Frankfurt, Osimhen pun buka suara soal kemungkinan gabung Manchester United musim depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Osimhen Bicara Transfer ke Manchester United

 

Osimhen senang bisa terus berada di puncak penampilan. Dia ingin memutuskan masa depannya kalau sudah bicara dengan Napoli.

"Saya tak tahu masa depan bakal seperti apa. Saya pikir saya sudah ada di trek yang benar," kata Osimhen seperti dikutip Sport 1.

"Di akhir musim, saya akan bicara dengan agen saya dan membicarakan segalanya. Saya juga akan bicara dengan klub. Saya berterimakasih banyak kepada Napoli, kami akan temukan solusi bersama," dia menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Napoli Mungkin Jual Mahal Victor Osimhen

 

Napoli punya posisi kuat untuk mempertahankan Osimhen. Dia saat ini masih punya kontrak dua musim lagi.

Napoli diyakini akan meminta transfer dengan mahar lebih dari 100 juta euro untuk Osimhen. Direktur Sport Napoli, Cristiano Giuntoli memastikan negoisasi tranfer Osimhen tak akan dimulai sebelum musim berakhir.

"Ada prioritas lain sekarang. Tiga dari mereka (Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia dan Kim Min-Jae) pemain-pemain yang masih punya kontrak lama. Tak ada perlunya bicara," kata Giuntoli.

"Kami akan memperdalam pembicaraan di musim panas. Sepak Bola terbentuk dari motivasi, kami Napoli. Kami yakin bisa membuat tim kuat."

4 dari 5 halaman

Harga Mahal

Manchester United sudah menetapkan target utama untuk posisi striker di musim depan. MU membidik dua striker papan atas yaitu Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Victor Osimhen dari Napoli.

Nama terakhir menjadi salah satu yang mungkin untuk direkrut Man Utd. Namun Napoli memberi kabar buruk karena memberi harga terlalu tinggi.

Seperti dilansir sportsmole, calon juara Liga Italia itu mematok harga 150 juta euro atau Rp 2,46 triliun untuk Victor Osimhen. MU dikabarkan ogah membayar transfer semahal itu.

Striker asal Nigeria itu memang tampil memikat dengan Napoli. Victor Osimhen, 24 tahun, sudah mencetak total 21 gol dan 4 assist dari 26 kali penampilannya dengan Napoli.

Osimhen membantu Napoli puncaki klasemen Liga Italia dengan torehan 19 gol. Napoli kini "santai" di puncak klasemen dengan keunggulan 15 poin dari Inter Milan yang ada di posisi kedua.

5 dari 5 halaman

MU Tergantung dengan Pemilik Baru Kalau Jadi Dijual

Manchester United dikabarkan tak sepenuhnya bisa menutup pintu dengan transfer Osimhen. Kebijakan transfer juga masih menunggu kepastian apakah MU dapatkan pemilik baru.

Keluarga Glazers selaku pemilik MU sekarang akan meunggu hingga Mei untuk memutuskan siapa pembeli Manchester United. Kabarnya, inverstor asal Qatar Sheikh Jasim berada paling depan karena sudah mengajukan penawaran yang mendekati permintaan keluarga Glazers.

MU kini berharap Napoli bisa menurunkan harga pemainnya. Man Utd akan membayar Napoli maksimal 100 juta euro saja untuk Osimhen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.