Sukses

Prediksi Jadwal MU di Sisa 2022/2023, Berpeluang Total Lakoni 65 Laga Musim Ini

Kalender padat menanti Manchester United (MU) di sisa 2022/2023. Pasukan Erik ten Hag berpotensi melakoni 65 pertandingan pada musim ini jika terus melaju di dua ajang lain plus Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Kalender padat menanti Manchester United (MU) di sisa 2022/2023. Pasukan Erik ten Hag berpotensi melakoni 65 pertandingan pada musim ini.

Hingga jeda internasional Maret 2023 MU sudah menjalani 46 partai. Mereka dipastikan bakal melewati 15 laga lagi karena masih terlibat di dua ajang lain plus partisipasi di Liga Inggris.

Namun, jumlah tersebut bakal bertambah empat kalau Setan Merah terus melaju ke partai puncak Piala FA dan Liga Europa.

Kalender tersebut sudah membuat MU bermain dua kali setiap pekan. Kini Bruno Fernandes dan kawan-kawan bisa bertempur di tiga pertandingan dalam seminggu, mengingat skenario penundaan lain terkait masalah keamanan.

Berikut jadwal MU di sisa 2022/2023:

APRIL

 Tanggal, Hari  Lawan  Ajang  Lokasi
 2, Minggu  Newcastle  Liga Inggris  Tandang
 5, Rabu  Brentford   Liga Inggris  Kandang
 8, Sabtu  Everton  Liga Inggris   Kandang
 13, Kamis   Sevilla   Liga Europa  Kandang
 16, Minggu   Nottingham   Liga Inggris   Tandang
 20, Kamis   Sevilla   Liga Europa   Tandang
 23, Minggu   Brighton   Piala FA   Netral
 27, Kamis   Tottenham   Liga Inggris   Tandang
 30, Minggu   Aston Villa  Liga Inggris   Kandang

 

MEI

 Tanggal, Hari  Lawan  Ajang  Lokasi
 7, Minggu  West Ham  Liga Inggris  Tandang
 11, Kamis   Juventus/Sporting CP  Liga Europa   Tandang 
 14, Minggu   Wolverhampton   Liga Inggris   Kandang 
 18, Kamis   Juventus/Sporting CP  Liga Europa   Kandang 
 21, Minggu  Bournemouth   Liga Inggris  Tandang
 28, Minggu   Fulham   Liga Inggris  Kandang 
 31, Rabu   Final*  Liga Europa  Netral

 

JUNI

 Tanggal, Hari  Lawan  Ajang  Lokasi
 3, Sabtu  Final* Piala FA  Netral

*Jika lolos

 

Belum Ditentukan

vs Brighton (Liga Inggis, tandang): kemungkinan 3/4 Mei jika MU lolos ke semifinal Liga Europa

vs Chelsea (Liga Inggris, kandang): kemungkinan 24/25 Mei jika MU lolos ke semifinal Liga Europa

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsekuensi Kesuksesan Manchester United

MU menjaga kans merebut tiga gelar pada musim 2022/2023. Kemenangan 3-1 atas Fulham, Senin (20/3/2023) dini hari WIB membawa mereka lolos ke semifinal Piala FA.

Setan Merah sebelumnya sudah memenangkan Piala Liga Inggris. Manchester United juga masih terlibat di Liga Europa. Mereka dipasangkan dengan Sevilla pada perempat final.

Meski berpeluang meraup banyak trofi, situasi ini layak membuat manajer Erik ten Hag Pusing. Pasalnya, jadwal kompetisi semakin padat.

Sedangkan sosok berkebangsaan Belanda tersebut tidak suka menerapkan rotasi. Dia cenderung menurunkan setiap pilar jika mereka bebas cedera atau sanksi disiplin. Pendekatan tersebut sudah berbuah kekalahan memalukan 0-7 dari Liverpool beberapa waktu lalu. MU kebobolan enam gol pada babak kedua partai itu, ditenggarai karena pemain keletihan.

"Kami dalam posisi memenangkan trofi, tapi harus bertarung demi mendapatkannya. Kami membutuhkan seluruh pemain di skuad. Kami sudah bermain setiap 3-4 hari sejak Natal dan bakal terus menjalaninya hingga akhir musim," kata Ten Hag dilansir ESPN.

Selepas menyingkirkan Fulham, MU bakal menghadapi Brighton & Hove Albion di semifinal Piala FA. Laga tersebut kemungkinan besar berlangsung Minggu, 23 April, karena pada 20 April Setan Merah melakoni Liga Europa.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan semestinya meladeni Chelsea di Liga Inggris pada pekan tersebut. Kini partai tersebut juga ditunda, termasuk duel versus Brighton di liga yang dibatalkan demi mengakomodasi pertandingan kontra Fulham pada FA Cup.

3 dari 3 halaman

Ancaman Penundaan Lagi di Jadwal Manchester United

Artinya, ada dua laga Liga Inggris milik MU yang belum diketahui kapan bisa digelar. Tidak ada waktu lowong pada April karena Setan Merah sudah bertanding sembilan kali dalam empat pekan.

Ada empat slot kosong bagi MU pada tengah pekan Mei. Namun, dua di antaranya bakal dipakai untuk semifinal Liga Europa jika Setan Merah menyingkirkan Sevilla. Alhasil, pertandingan Liga Inggris tertunda milik MU bakal ditempatkan di dua posisi lainnya.

Dalam situasi ini, masalah MU belum tentu selesai. Mereka dijadwalkan bertamu ke London untuk menghadapi West Ham United pada akhir pekan pertama Mei. Masalahnya, periode tersebut bakal ditandai upacara naik takhta Raja Charles.

Setan Merah sebelumnya sudah harus terima laga kontra Leeds United, semula digelar 18 September, tertunda selama lima bulan karena aparat keamanan fokus pada pemakaman Ratu Elizabeth II.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.