Sukses

Juara Muay Thai Hajar 4 Polisi Hingga Babak Belur

Pelaku yang kabarnya adalah juara Muay Thai dari Prancis, dilaporkan ikut terluka saat diamankan oleh polisi.

Liputan6.com, Jakarta Juara Muay Thai asal Prancis, akhirnya berhasil dibekuk polisi. Pria yang memiliki tinggi badan 1,9 meter itu bisa dirubuhkan setelah menghajar empat polsisi hingga babak belur di La Castellana, Spanyol. 

Menurut laporan AS, insiden itu menimbulkan kemacetan di jalan raya. Kendaraan tidak bisa melintas karena pria berusia 25 tahun tersebut tampak dibaringkan di tengah kalan kondisi tangan diborgol. 

Lalu apa sebenarnya yang terjadi?

Menurut media Spanyol, seorang pria dilaporkan telah membuat keributan di jalanan La Castellana, Sabtu pagi lalu. Pelaku sebelumnya ditangani oleh petugas medis Samur usai terlibat keributan di kelab malam. 

Kondisi pria itu mabuk parah. Para pejalan kaki kemudian menghubungi polisi untuk menenangkannya.  

Laporan yang masuk menyebut kalau pelaku memiliki kemampuan bela diri.

Ada empat polisi yang tiba lebih dulu di lokasi. Dua memang sedang bertugas, dan dua sedang cuti.

Polisi pertama mendekat dan berusaha menangkap pelaku. Namun dia segera mengeluarkan jurus-jurus Muay Thai-nya Buk! Polisi pertama tumbang terkena tendangan di bagian dada. Rekannya yang berusaha menolong kebagian pukulan bertubi-tubi dari berbagai sisi. Nasib tak kalah tragis dialami polisi ketiga dan keempat. Mereka mendapat pukulan dan tendangan di bagian kepala dan tulang belakang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Polisi Cedera, Pelaku Akhirnya Diamankan

Akibat serangan ini, keempat polisi harus mendapat perawatan medis. Dua polisi yang luka ringan sudah dipulangkan, sedangkan dua lagi mengalami trauma di bagian kepala dan cedera tulang belakang. 

Aksi pria mabuk itu akhirnya terhenti setelah bala bantuan datang. Polisi-polisi dari Nacional Police yang terjun ke lokasi kejadian akhirnya berhasil menghentikan pelaku dan memaksanya berbaring di aspal. 

Pelaku dilaporkan terluka saat diamankan dan sudah mendapat perawatan medis. Selanjutnya, pria itu, dibawa ke kantor Nacional Police yang terletak di distrik Salamanca untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

 

3 dari 3 halaman

Siapa Pelaku?

Tidak banyak yang diketahui terkait pelaku penyerangan tersebut. Namun sejumlah laporan menyebutkan, pria tersebut merupakan juara beladiri Muay Thai asal Prancis. Tingginya 190 cm dan berumur 25 tahun. 

Dia  datang ke Spanyol untuk bertemu saudaranya yang tengah menjalani program beasiswa di Erasmus.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.