Sukses

5 Pemain yang Akan Memperebutkan Satu Posisi di Manchester United

Manchester United nampaknya memiliki kelebihan jumlah pemain di posisi sayap kanan. Ada lima pemain yang akan memperebutkan posisi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United nampaknya memiliki kelebihan jumlah pemain di posisi sayap kanan. Pasalnya, saat ini Erik ten Hag memiliki lima pemain yang beroperasi di posisi tersebut.

Setelah mendatangkan Jadon Sancho dengan biaya 72.9 juta poundsterling pada bulan Juli 2021, tidak ada yang menyangka jika United akan kembali mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar untuk berinvestasi dengan sayap kanan satu tahun kemudian.

Adalah Antony yang diboyong Ten Hag dari mantan klubnya Ajax ke Old Trafford dengan mahar fantastis 85.5 juta poundsterling pada musim panas tahun lalu. Pemain asal Brazil tersebut memang waktu itu telah menjadi target utama sang pelatih dalam waktu yang lama.

Namun, pemain berusia 23 tahun tersebut sepertinya cukup kesulitan untuk dapat memberikan penampilan yang konsisten dengan hanya mengantongi tujuh gol dan satu assist dari 30 penampilannya. Antony harus dapat membuktikan kualitasnya apalagi mengingat ketatnya persaingan untuk tempat di sektor sayap kanan.

Ada Jadon Sancho juga yang belakangan sudah kembali rutin masuk starting lineup setelah sebelumnya absen lama. Sancho juga memiliki masalah serupa dengan Antony yaitu konsistensi. Pemain asal Inggris tersebut tercatat baru mengantongi lima gol dan satu assist dari 25 penampilannya bersama Setan Merah.

Jika Antony dan Sancho tak kunjung berbenah, posisi mereka di tim utama akan terancam karena masih ada tiga pemain yang berpotensi merebut spot sayap kanan. Simak daftar berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Facundo Pellistri

Facundo Pellistri didatangkan ke Old Trafford pada musim panas 2020 ketika Manchester United masih ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer. Sejak didatangkan, Pellistri tidak pernah mendapat kesempatan debut penuh di tim utama hingga ia mendapatkannya ketika United mengalahkan Real Betis 1-0 beberapa waktu yang lalu.

Sejak kedatangan Ten Hag, pemain berkebangsaan Uruguay ini cukup sering diberi kesempatan bermain. Ia pun berhasil mencuri perhatian para penggemar. Dengan gaya bermainnya yang langsung dan berani untuk menusuk area pertahanan lawan, Pellistri mampu berikan dampak instan terhadap permainan menyerang MU.

3 dari 4 halaman

Amad Diallo

Winger muda Amad Diallo didatangkan dari Atalanta pada musim dingin 2021. Mengalami nasib serupa dengan Facundo Pellistri, Amad juga jarang mendapat kesempatan untuk bermain di tim utama Manchester United. Namun, pemain asal Pantai Gading tersebut telah berkembang pesat selama menjalani masa peminjaman di Sunderland musim ini. Tercatat Amad telah mengantongi sembilan gol dan tiga assist dari 33 penampilannya di semua kompetisi.

Pemain bernomor punggung 16 ini akan kembali ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini dan akan semakin memperketat persaingan di sektor sayap kanan skuad Erik ten Hag.

4 dari 4 halaman

Anthony Elanga

Pemain jebolan akademi Manchester United yang satu ini merupakan yang terakhir dalam daftar perebutan posisi sayap kanan. Berhasil tampil mengesankan di era kepemimpinan Ralf Rangnick, Elanga sempat mencuri perhatian para penggemar dengan ia digadang-gadang akan menjadi salah satu winger terbaik di Liga Inggris.

Namun sayang, pemain internasional Swedia tersebut kini telah mengalami kemunduran yang signifikan. Tercatat dari 24 laga yang dimainkannya bersama Setan Merah, Elanga hanya mampu memberikan dua assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Erik ten Hag