Sukses

Selain Tottenham, Dua Klub Raksasa Ini Juga Sabar Menunggu Keputusan Julian Nagelsmann

Thomas Tuchel didatangkan untuk menggantikan Nagelsmann, yang kini telah menjadi perhatian kuat dari Tottenham Hotspur setelah kepergian Antonio Conte

Liputan6.com, Jakarta Mantan manajer Bayern Munchen Julian Nagelsmann dilaporkan akan menunggu hingga musim panas sebelum memutuskan langkah karier berikutnya di tengah minat dari beberapa klub top Eropa.

Nagelsmann dianggap sebagai salah satu pelatih muda terbaik di dunia - secara mengejutkan dipecat Bayern Munchen pekan lalu setelah kurang dari dua tahun bertugas.

Klub juara Bundesliga mengalami penurunan penampilan sejak pergantian tahun, dan ini menjadi faktor pemecatan Nagelsmann. Di kompetisi domestik Bayern Munchen berada satu poin di belakang Borussia Dortmund di klasemen sementara.

Thomas Tuchel didatangkan untuk menggantikan Nagelsmann, yang kini telah menjadi perhatian kuat dari Tottenham Hotspur setelah kepergian Antonio Conte.

Spurs dikabarkan sudah melakukan kontak dengan Nagelsmann terkait lowongan manajerial mereka. Sementara Chelsea dan Real Madrid juga tetap mewaspadai situasi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kompensasi

Namun, pelatih berusia 35 tahun itu membutuhkan waktu untuk berefleksi dan memulihkan diri. Evening Standard mengklaim bahwa tidak ada keputusan tentang masa depannya yang akan dibuat hingga akhir musim.

Selain itu, Bayern seharusnya akan mendapatkan kompensasi jika Nagelsmann mengambil peran baru sebelum musim depan, karena dia dikatakan masih dalam daftar gaji Jerman.

Mantan bos RB Leipzig itu menjadi target Tottenham untuk menggantikan Jose Mourinho pada 2021, tetapi dia sudah setuju untuk menggantikan Hansi Flick yang keluar di Bayern.

3 dari 5 halaman

Pertandingan Terakhir

Sementara di Allianz Arena, Nagelsmann memenangkan gelar Bundesliga 2021-22 - yang ke-10 berturut-turut bagi Bayern - serta merebut dua mahkota Piala Super Jerman.

Nagelsmann mecatat kemenangan 60 kali, imbang 14 kali dan kalah 10 dari 84 pertandingannya sebagai pelatih juara Jerman, dengan pertandingan terakhirnya berakhir dengan kekalahan 2-1 dari Bayer Leverkusen sebelum jeda internasional.

4 dari 5 halaman

Reuni

Saat Nagelsmann membuka opsinya untuk saat ini, Tottenham akan dipimpin oleh Cristian Stellini dan asisten pelatih kepala Ryan Mason hingga akhir musim.

Sementara Nagelsmann dikatakan sebagai target utama Spurs, nama lain seperti Oliver Glasner, Thomas Frank, Marco Silva, Ange Postecoglou dan Sergio Conceicao juga disebut-sebut sebagai calon penerus.

Spekulasi juga masih marak mengenai kemungkinan reuni dengan Mauricio Pochettino, tetapi diperkirakan tidak ada kontak antara Tottenham dan pemain Argentina itu sejak pemecatannya pada 2019.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.