Sukses

Ada Satu Pemain yang Dinilai Tidak Layak Berada di MU, Siapa Dia?

Sentilan keras dilontarkan Gullit terhadap salah satu pemain MU. Dinilai tak layak.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda sepak bola Belanda Ruud Gullit menyerang Wout Weghorst. Eks pemain Besiktas itu dinilai tidak layak untuk membela Manchester United maupun timnas Belanda karena kinerjanya yang buruk.

Weghorst saat ini merupakan pemain depan yang dipercaya manajer MU Erik ten Hag. Sejak bergabung Januari 2023 lalu, Weghorst nyaris setiap pekan dimainkan Ten Hag.

Meski Weghorst mandul dan baru mencetak dua gol saja, Ten Hag terus percaya pada Weghorst. Timnas Belanda juga tetap membawa Weghorst. Pelatih Ronald Koeman juga memberikan menit bermain cukup untuk Weghorst.

Melihat kinerja Wout Weghorst baik di level klub maupun tim nasional, Gullit melayangkan kritik pedas. Eks pemain AC Milan itu melihat Weghorst tidak layak untuk dimainkan MU dan Belanda.

"Saya selalu memandangnya dengan cara yang aneh, saya sangat mengaguminya, tetapi pada saat yang sama, saya pikir… dia tidak cukup baik untuk Manchester United dan Belanda. Sesekali anda terlihat cacat," tutur Gullit seperti dikutip dari Tribal Football.

"Apakah itu hanya nasib buruk. Pada akhirnya, itu juga kualitas. Anda juga harus jujur tentang itu," tegas Ruud Gullit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cuma Dipinjam MU

Weghorst sendiri bermain di MU dengan status pemain pinjaman selama enam bulan. Setan Merah meminjamnya dari Burnley setelah kesulitan mendapatkan penyerang di bursa transfer Januari lalu.

Belum jelas apakah MU akan mempermanenkan Weghorst di akhir musim nanti. The Red Devils sendiri ingin merekrut striker mahal di bursa transfer musim panas nanti.

3 dari 4 halaman

MU Cari Penyerang Baru

Manajer Erik ten Hag menginginkan satu striker kelas atas dan satu penyerang muda untuk menjadi pelapis. Kandidat yang diincar MU antara lain Harry Kane (Tottenham Hotspur), mesin gol Napoli Victor Osimhen, hingga pemain Juventus Dusan Vlahovic.

Adapun untuk penyerang muda pelapis, MU melirik dua nama potensial yakni Evan Ferguson (Brighton and Hove Albion) hingga Rasmus Hojlund (Atalanta).

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.