Sukses

Bintang Manchester City Erling Haaland Diselidiki Polisi Gara-Gara Aksi Bodoh dan Berbahaya

Polisi tengah melalkukan penyelidikan atas perilaku Haaland, setelah pemain Norwegia itu diduga gunakan ponsel saat mengendarai Rolls Royce-nya

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester City Erling Haaland termasuk striker terbaik di dunia saat ini. BUktinya, dia sudah mencatat 28 gol dari 26 pertandingan.

Namun, Erling Haaland, beberapa waktu lalu, dinilai sudah bersikap bodoh dan ceroboh. Haaland tampaknya berpikir dia adalah salah satu dari orang-orang yang, karena status mereka yang melambung dan kekayaan potensial, percaya bahwa aturan tidak berlaku untuk mereka.

Tentunya pemikiran demikian itu salah. Pasalnya, seperti dilansir The Sun, Polisi Greater Manchester tengah melalkukan penyelidikan atas perilaku Haaland. Pemain internasional Norwegia itu diduga menggunakan ponselnya saat mengendarai Rolls Royce-nya.

Mengingat banyaknya kejadian akibat kehilangan fokus saat mengemudi jika Anda memperhatikan ponsel, benar-benar tidak ada alasan bagi Haaland untuk mencari alasan tentang peraturan lalu lintas.

Belum dikonfirmasi apakah sang manajer Pep Guardiola juga tidak menyukai tindakan seperti itu. Sikap ini juga tidak hanya mempermalukan Haaland sendiri, tetapi juga di klubnya. Sebagai salah satu pemain terbaik di generasinya, dia dipandang sebagai teladan.

2 dari 4 halaman

Denda Kecil

Untuk seseorang yang mobilnya seharusnya bernilai 300.000 pounds, denda kecil tidak akan menghalangi dia untuk melakukan hal yang sama lagi – tetapi mungkin larangan mengemudi akan lebih baik agar dia jera dan tidak melakukannya lagi.

Di sisi lain, Manchester City tengah berusaha memagari Haaland dari ketertarikan klub-klub papan atas Eropa lain. Sang rakasasa Liga Inggris konon berencana menjadikan pemain internasional Norwegia itu sebagai pesepak bola dengan bayaran termahal.

3 dari 4 halaman

Berdampak Signifikan

Kehadiran Erling Haaland memang berdampak signifikan buat tim racikan Pep Guardiola musim ini. Meski baru menjalani tahun pertama di Etihad, eks penggawa Borussia Dortmund sanggup menyumbangkan 42 gol dan 5 assists hanya dalam 37 penampilan di semua kompetisi.

Capaian tersebut membuat sejumlah klub tertarik membajak Haaland dari Manchester City. Real Madrid salah satunya. Juara La Liga musim lalu itu santer dikabarkan berniat memboyong sang pemain ke Bernabeu untuk menjadi pilar baru di lini depan.

4 dari 4 halaman

Hentikan Pergerakan

The Citizens pun ogah tinggal diam menanggapi minat tersebut. Klub besutan Guardiola konon bertekad menghentikan pergerakan Los Blancos dengan menyodorkan kontrak baru bernilai fantastis bagi pesepak bola berusia 22 tahun tersebut.

Sebagai informasi, Haaland sejatinya masih terikat masa bakti bersama Manchester City hingga Juni 2027 mendatang. Ia mendapat bayaran kurang lebih 375.000 per pekan selama menjalani karier sepak bola di Etihad.