Sukses

Hasil Liga Inggris: Gabriel Jesus 2 Gol, Arsenal Tekuk Leeds United 4-1 untuk Jauhi Kejaran Man City

Arsenal kembali jaga jarak dengan Manchester City usai menang 4-1 atas Leeds United pada lanjutan Liga Inggris di stadion Emirates. Gabriel Jesus berhasil mencetak 2 gol.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal berhasil menjaga jarak keunggulan 8 poin dari Manchester City usai menang 4-1 atas Leeds United di stadion Emirates, Sabtu (1/4/2023). Tiga gol Arsenal dicetak Gabriel Jesus (2 gol), Ben White dan Granit Xhaka. Leeds cetak gol hiburan lewat Kristensen.

Kemenangan ini memantapkan posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris dengan 72 poin. Sedangkan Manchester City yang menang 4-1 atas Liverpool masih membuntuti dengan 64 poin tapi masih punya tabungan 1 laga.

Arsenal sudah menguji keberuntungan lewat tembakan jarak jauh Gabriel Martinelli di menit ke-1. Namun tembakannya masih bisa diblok Robin Koch.

Pada menit ke-11, giliran Gabriel Jesus dapat peluang. Namun dia gagal manfaatkan umpan silang Granit Xhaka karena sundulannya masih melambung.

Arsenal mendapatkan angin segar di menit ke-33. Berawal dari pergerakan Gabriel Jesus yang dijatuhkan Ayling sehingga wasit menunjuk titik penalti.

Gabriel Jesus mengeksekusi penalti ini dan berhasil mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-35. Awalnya Martin Odegaard yang ingin ambil penalti, tapi Jesus akhirnya yang mendapatkan kesempatan.

Hingga babak pertama selesai, Arsenal tetap unggul 1-0 atas Leeds United pada lanjutan Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2 Arsenal Melawan Leeds United di Liga Inggris

 

Arsenal memulai babak kedua dengan manis. Ben White mengubah skor menjadi 2-0 usai mencetak gol di menit ke-47. Dia manfaatkan umpan dari Gabriel Martinelli.

Arsenal kembali membuat kejutan di menit ke-55. Gabriel mencetak gol kedua sekaligus mengubah skor jadi 3-0 usai manfaatkan silang Trossard.

Usai gol ini, Gabriel Jesus ditari keluar. Dia digantikan Bukayo Saka di menit ke-60.

Leeds mencoba cetak gol hiburan di menit ke-64. Usai mendapatkan umpan dari Kristensen, Aaronson langsung melepas tembakan tapi kiper Arsenal Aaron Ramdale sukses jaga cleansheet.

Leeds United memperkecil kekalahan usai Kristensen mencetak gol di menit ke-76. Tembakan jarak jauhnya hasil umpan J Harrison menyentuh Zinchenko dan mengecoh Ramsdale sehingga mengubah skor jadi 3-1 untuk keunggulan Arsenal.

Arsenal menyempurnakan kemenangan saat Granit Xhaka cetak gol di menit ke-84 usai manfaatkan umpan Martin Odegaard. Sundulannya melaju mulus ke gawang Leeds United.

Hingga akhir babak kedua, skor 3-1 untuk Arsenal masih bertahan. Kekalahan ini membuat Leeds United masih rawan degradasi di posisi ke-17, satu strip di atas zona degradasi.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

ARSENAL (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Leandro Trossard, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

LEEDS UNITED (5-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Rasmus Kristensen, Pascal Struijk, Junior Firpo; Crysencio Summerville, Marc Roca, Brenden Aaronson, Jack Harrison; Luis Sinisterra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.