Sukses

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Jaga Jarak dari Manchester City, MU Terancam Disodok Keluar 4 Besar

Persaingan Arsenal dan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023 berlanjut. Sementara Manchester United (MU)

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan Arsenal dan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023 berlanjut. Sementara status Manchester United (MU) di zona Liga Champions kini terancam.

Jarak Arsenal dan Manchester City tetap delapan angka setelah kedua tim meraih kemenangan. The Gunners menghajar Leeds United 4-1, dengan The Citizens membungkam Liverpool dengan skor sama. 

MU sempat jadi tim ketiga terbaik musim ini. Namun status tersebut kini sudah hilang. Setan Merah turun ke posisi empat setelah gagal berjaya di tiga partai terakhir. Teranyar mereka menyerah 0-2 di hadapan Newcastle United.

Pasukan Erik ten Hag kalah selisih gol dari The Magpies meski sama-sama mengoleksi 50 poin. MU bahkan terancam terus turun peringkat jika Tottenham Hotspur, yang cuma defisit satu nilai, memenangkan duel kontra Everton.

Seperti Liverpool, nestapa klub besar lain yakni Chelsea juga berlanjut menyusul kekalahan melawan Aston Villa. Kedua klub kini diragukan bisa merebut tiket kompetisi Eropa musim depan.

Persaingan menghindari degradasi juga tetap panas. Hanya tujuh poin memisahkan sembilan penghuni terbawah tabel sementara.

Simak klasemen Liga Inggris selengkapnya di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringkat

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

Sabtu, 1 April 2023

Manchester City vs Liverpool: 4-1

Arsenal vs Leeds United: 4-1

Bournemouth vs Fulham: 2-1

Brighton & Hove Albion vs Brentford: 3-3

Crystal Palace vs Leicester City: 2-1

Nottingham Forest vs Wolverhampton Wanderers

Chelsea vs Aston Villa: 0-2

Minggu, 2 April 2023

West Ham United vs Southampton: 1-0

Newcastle United vs Manchester United: 2-0

Selasa, 4 April 2023

02:00 WIB: Everton vs Tottenham Hotspur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.