Sukses

Top 3 Berita Bola: AFC Kecam Tentara Israel Serbu Laga Final Piala Palestina

Berita tentang tanggapan AFC atas aksi tentara Israel serbu laga final Piala Palestina menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Laga Markaz Balatan kontra Jabal Al-Mukaber dalam final Piala Palestina di Stadion Internasional Faisal Al-Husseini hampir menjadi malapetaka akibat serbuan pasukan Israel di tengah pertandingan. Federasi Sepak Bola Asia (AFC) mengecam aksi tersebut.

Final Piala Palestina berlangsung Kamis (30/3/2023) malam waktu setempat. Laga ini dihadiri ratusan fans, termasuk anak-anak.

Di tengah keseruan pertandingan, tentara Israel menyerbu ke stadion dan sempat menembakkan gas air mata. Akibatnya, beberapa pemain serta puluhan suporter, termasuk anak-anak, mengalami gangguan karena menghirup gas dan harus dirawat di lapangan. Sementara tiga orang dibawa ke rumah sakit.

Menurut Federasi Sepak Bola Palestina (PFA), aksi penyerbuan tentara Israel ke stadion terjadi saat jeda babak pertama. Laga itu padahal dihadiri beberapa tokoh penting, seperti Konsul Jenderal Turki untuk Palestina Ahmet Riza Demirer dan ketua PFA Jibril Al-Rajoub.

Federasi Sepak Bola Palestina (PFA) tidak terima dengan aksi tentara Israel ini. Mereka membuat laporan resmi kepada AFC dan FIFA.

Berita tentang tanggapan AFC atas aksi tentara Israel serbu laga final Piala Palestina menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tanggapan AFC atas Aksi Tentara Israel Serbu Laga Final Piala Palestina

Pertandingan sepak bola final Piala Palestina antara Markaz Balata melawan Jabal Al-Mukaber di Stadion Internasional Faisal Al-Husseini hampir menjadi malapetaka akibat serbuan pasukan Israel di tengah pertandingan. Federasi Sepak Bola Asia (AFC) mengecam aksi tersebut.

Final Piala Palestina berlangsung pada Kamis (30/3/2023) malam waktu setempat. Laga ini dihadiri ratusan fans, termasuk anak-anak. Di tengah keseruan final Piala Palestina, tentara Israel menyerbu ke stadion dan sempat menembakkan gas air mata.

Akibat kejadian ini beberapa pemain sepak bola Palestina dan puluhan suporter, termasuk anak-anak, mengalami gangguan karena menghirup gas dan harus dirawat di lapangan, sementara tiga orang dibawa ke rumah sakit.

Federasi Sepak Bola Palestina (PFA) tak terima dengan aksi tentara Israel ini. Mereka membuat laporan resmi kepada AFC dan FIFA.

Selengkapnya baca di sini. 

 

3 dari 4 halaman

2. MU dan Ten Hag Sudah Sepakati Striker yang Akan Dibeli Musim Panas 2023, Siapa Dia?

Manchester United dan manajer Erik ten Hag dikabarkan sudah menyepakati sosok penyerang yang akan dibeli pada bursa transfer musim panas 2023. MU kini sedang bekerja keras mendapatkan pemain yang disetujui oleh Ten Hag untuuk diboyong ke Old Trafford.

Media Spanyol AS pada awal April 2023 ini melaporkan MU menawarkan Ten Hag apakah mau membeli penyerang muda Benfica Goncalo Ramos. Pria Belanda itu kemudian setuju dan memberikan lampu hijau kepada MU untuk memburu Ramos.

Dengan adanya persetujuan dari Ten Hag, MU akan segera mengatur penawaran untuk Benfica. Namun, Setan Merah harus menghadapi jalan terjal dalam mendapatkan pemain asal Portugal tersebut.

Benfica sudah menegaskan tidak akan melepas Ramos dengan harga muah. Mereka hanya ingin menjual Ramos kepada klub yang bersedia membayar mahar 100 juta euro.

Selengkapnya baca di sini. 

 

4 dari 4 halaman

3. Erik Ten Hag soal Perburuan MU untuk Striker Benfica Goncalo Ramos: Gaspol!

Erik Ten Hag meminta Manchester United untuk tancap gas dalam pengejaran striker Benfica Goncalo Ramos. MU kabarnya langsung menangkap pesan Ten Hag ini dan bergerak cepat untuk bernegoisasi dengan kubu Ramos.

Man Utd juga menginginkan dua striker incaran lainnya, yaitu Harry Kane dan Victor Osimhen. Namun, Ramos kini menjadi incaran utama.

Goncalo Ramos memukau klub di Eropa berkat penampilan apiknya dengan Benfica. Musim ini, dia sudah tampil 24 kali dari 36 kali penampilan.

Striker asal Portugal ini juga lebih dahulu memukau di Piala Dunia 2022 lalu. Saat itu, dia mencetak hattrick ke gawang Swiss saat Portugal menang 6-1 di babak 16 besar.

Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.