Sukses

Harry Kane Tidak Akan Teken Kontrak Baru dengan Tottenham Hotspur, Pindah ke MU?

Harry Kane bisa meninggalkan Tottenham Hotspur sebagai pemain bebas agen di akhir musim depan. Striker timnas Inggris saat diminati MU dan Bayern Munchen.

Liputan6.com, Jakarta - Harry Kane dikabarkan tidak akan menandatangani kontrak baru dengan Tottenham Hotspur. Bahkan, dia sudah memberitahu teman-temannya tentang hal itu.

Masa depan kapten timnas Inggris ini bersama Tottenham Hotspur telah menjadi topik pembicaraan utama selama beberapa tahun terakhir. Itu terjadi sejak dia mencoba dan gagal untuk hengkang dari klub London Utara tersebut pada musim panas 2021.

Manchester City gagal membawa Kane ke Etihad Stadium karena pimpinan Tottenhan Daniel Levy telah menolak menurunkan harga yang diminta sebesar 150 juta pound. Meski ada klaim kesepakatan yang baik antara Levy dan Kane.

Namun, Kane sekarang dapat pergi sebagai pemain bebas agen di akhir musim depan. Dia akan berusia 30 tahun pada musim panas ini tanpa memenangkan satu trofi besar untuk Tottenham.

Kurangnya prestasi yang diraih the Lilywhites dan gejolak di luar lapangan semakin memperkuat Kane akan pindah di musim panas ini. Manchester United (MU) dan Bayern Munchen adalah dua klub yang terus memantau situasinya.

Tottenham akan melakukan segala cara untuk mempertahankan Kane selama musim panas 2023. Tapi, menurut Football Insider, dia telah memberi tahu orang-orang terdekatnya tidak bakal menandatangani kontrak baru. Apakah Kane akan pindah ke MU?

 

2 dari 4 halaman

Tidak Mau Jual ke Klub Rival

Pembicaraan kontrak Tottenham Hotspur dengan Harry Kane baru mencapai tahap awal. Sebab, pemain berusia 29 tahun itu fokus pada akhir musim bersama Tottenham.

Tottenham diklaim siap untuk memblokir tawaran musim panas untuk Kane dan melanjutkan negosiasi hingga musim depan. Tetapi, pendekatan seperti itu akan membuat klub London Utara itu rentan untuk kehilangan sang pencetak gol secara cuma-cuma alias gratis.

Manchester United dianggap sebagai yang terdepan untuk memboyong Kane dari Tottenham pada musim panas ini. Tapi, Tottenham bakal enggan untuk menjualnya ke rival langsung, Daniel Levy pun demikian.

Pimpinan Tottenham itu masih menyesal telah mengizinkan Kyle Walker pindah ke Manchester City pada 2017. Karena itu, dia bersumpah tidak membiarkan pemain bintangnya bergabung dengan dua klub asal Manchester di masa depan.

Terlepas dari sikap Levy, MU dikabarkan sedang mempersiapkan tawaran sekitar 80 juta pound untuk Kane. Ini setelah diberi lampu hijau oleh Manajer MU Erik ten Hag.

 

3 dari 4 halaman

Tetap di Inggris

Harry Kane mencetak gol ke-205 di Liga Inggris saat Tottenham Hotspur ditahan Everton 1-1 pada Selasa (4/4/2023) lalu. Dia hanya berjarak 55 gol dari rekor sepanjang masa milik Alan Shearer, yaitu 260 gol.

Dia baru-baru ini mengisyaratkan akan tetap bertahan di Liga Inggris untuk mencoba melampaui rekan senegaranya tersebut. "Ya, tentu saja ada di sana. Saya semakin dekat, jadi itu pasti sesuatu yang ingin saya capai, tetapi saya mencoba untuk tidak melihat terlalu jauh ke depan dalam sepak bola," kata Kane menjawab pertanyaan Perdana Menteri Rishi Sunak saat ditanya apakah mengincar rekor Alan Shearer.

"Banyak hal yang bisa berubah dalam waktu singkat, namun saya merasa bugar - saya berusia 29 tahun - jadi semoga saya masih memiliki banyak waktu tersisa. Yang pasti, itu akan menjadi sesuatu yang ingin saya lakukan," pungkas Kane.

4 dari 4 halaman

Peringkat