Sukses

Gebrakan Bos Chelsea Bisa Buyarkan Rencana Transfer Manchester United

Bos Chelsea turun tangan langsung mengejar pemain yang sebenarnya sudah lebih dulu dibidik oleh Mancester United.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea lagi-lagi merecoki Manchester United. The Blues kali ini ikut memburu penyerang muda incaran MU untuk bursa transfer musim panas 2023. Pemilik klub Todd Boehly turun langsung memimpin operasi.

Media Portugal Record pada Kamis (6/4/2023) melaporkan Boehly terbang dari Inggris untuk menyaksikan pertandingan Benfica melawan FC Porto. Target utama Boehly adalah memantau striker andalan Benfica, Goncalo Ramos.

Chelsea memang juga butuh kehadiran penyerang tengah baru di bursa transfer musim panas 2023. Pada musim ini The Blues tak punya seorang pemain nomor 9 yang bisa diandalkan. Pierre Emerick Aubameyang yang didatangkan Januari lalu tidak terpakai.

Boehly mulai memburu nama-nama yang bisa direkrut Chelsea untuk memperkuat lini depan sejak akhir Maret lalu. Ramos termasuk yang dipantau karena kinerjanya sangat memuaskan bersama Benfica.

Nama Ramos makin dikenal ketika menjadi pemain pertama yang membuat hat-trick di Piala Dunia 2022 di Qatar. Ramos ketika itu menggusur Cristiano Ronaldo ke bangku cadangan sejak fase gugur.

Sebelum Chelsea, MU sudah lebih dulu mengejar tanda tangan Ramos. Sama seperti Chelsea, Setan Merah juga perlu penyerang tengah baru karena buruknya kinerja Anthony Martial dan Wout Weghorst.

2 dari 4 halaman

Chelsea dengan Benfica Harmonis

Kabarnya manajer MU Erik ten Hag sudah memberi lampu hijau kepada manajemen klub untuk melanjutkan proses perekrutan pemuda 21 tahun tersebut ke Old Trafford.

Namun Chelsea bisa menyalip MU. Mereka punya hubungan sangat baik dengan Benfica. Pada awal tahun ini, klub asal London itu sukses merekrut pemain andalan Benfica Enzo Fernandez dengan memecahkan rekor transfer.

3 dari 4 halaman

Saingan Lain MU dan Chelsea

Goncalo Ramos bukan satu-satunya striker yang diperebutkan MU dan Chelsea untuk bursa transfer musim panas 2023. Kedua klub juga melirik mesin gol Napoli Victor Osimhen dan pemain Tottenham Hotspur Harry Kane.

Merekrut Kane jauh lebih sulit dari Ramos. Tottenham akan mati-matian tidak mau melepas Kane ke sesama klub Liga Inggris. Andai harus melego Kane, Spurs lebih memilih memberikan kepada Bayern Munchen.

4 dari 4 halaman

Klasemen

Video Terkini