Sukses

Messi Samai Rekor Di Stefano

Lionel Messi menyamai rekor 18 gol El Clasico milik legenda Real Madrid, Alfeedo Di Stefano. Namun, Barcelona kalah 1-2 dari Real Madrid.

Satu gol yang dicetak Lionel Messi ke gawang Real Madrid membuatnya menyamai rekor Alfredo Di Stefano. Bintang Barcelona itu telah mencetak 18 gol di laga El Clasico, sama seperti yang dibuat Di Stefano.

Gol ke-18 Messi itu dicetak pada menit 18 dalam laga yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3/13) malam WIB. Lolos dari jebakan offside, Messi menerima umpan terobosan dari Dani Alves. Sempat mengecoh Sergio Ramos di kotak penalti, ia menyepak bola dengan mendatar dan masuk ke sudut kiri gawang Diego Lopez.

Meski sama-sama mencetak 18 gol di El Clasico, Messi sedikit lebih baik dari Di Stefano. Di Stefano mencetak 18 gol dalam 30 laga, yakni musim 1953 sampai 1965. Sementara Messi melakukannya hanya dalam 25 pertandingan.

Striker asal Argentina itu juga sukses menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick dalam El Clasico saat Barcelona ditahan 3-3 oleh Madrid di Camp Nou pada musim 2007.

Sayang, rekor yang dibuat Messi tak mampu menghindarkan Barcelona dari kekalahan. Gol Sergio Ramos di menit 82 membawa Madrid menang 2-1. Ini merupakan kekalahan Barca kedua dari Madrid hanya dalam waktu empat hari. Sebelumnya, Barca takluk 1-3 di leg kedua semifinal Copa del Rey.(AS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini