Sukses

Top 3 Berita Bola: Erick Thohir Beri Jawaban Tegas soal Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Ketua Umum PSSI Erick Thohir akhirnya menjawab spekulasi soal Indonesia gantikan Peru untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi jawaban terkait isu yang menyebutkan Indonesia bakal jadi pengganti Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Ini menyusul pencoretan Peru oleh FIFA karena ketidakmampuan negara Amerika Latin untuk melakukan perbaikan infrastruktur.

Peru memang memilih mundur dari tuan rumah Piala Dunia U-17 karena kabarnya masalah ekonomi. FIFA memastikan batalnya Piala Dunia U-17 2023 digelar di Peru pada awal April 2023.

Meski begitu, Piala Dunia U-17 bakal tetap digelar pada 10 November sampai 2 Desember 2023 nanti. FIFA Council akan merapatkan siapa yang akan menjadi tuan rumah baru.

Batalnya Peru ini membuat banyak spekulasi di tanah air bila FIFA akan menunjuk Indonesia sebagai penggantinya. Pasalnya fasilitas stadion di Indonesia sudah siap semuanya untuk Piala Dunia U-20 2023.

Berita soal Erick Thohir yang menjawab spekulasi tuan rumah Piala Dunia U-17 menjadi berita paling favorit di kanal bola edisi Senin. Berikut Top 3 Berita Bola:

 

2 dari 4 halaman

1. Jawaban Tegas Erick Thohir Soal Peluang Indonesia Gantikan Peru Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Usai kegagalan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, muncul kabar Indonesia akan ditunjuk FIFA menggelar Piala Dunia U-17 2023. Pasalnya Peru yang seharusnya menjadi tuan rumah juga gagal karena masalah infrastruktur. Baca selengkapnya di sini.

 

3 dari 4 halaman

2. Setelah Diultimatum, Manchester United Patok Harga Rp 927,6 Miliar untuk Scott McTominay

 

Manchester United dikabarkan menolak menjual Scott McTominay selama bursa transfer musim panas 2023. Kecuali, jika juara Liga Inggris 20 kali tersebut menerima tawaran setidaknya 50 juta pound atau sekitar Rp 927,6 miliar. Baca selengkapnya di sini.

 

4 dari 4 halaman

3. Erick Thohir: FIFA Memang Cuma Kasih Kartu Kuning, Tapi Bagi PSSI Berat Banget

 

Ketua umum PSSI Erick Thohir akhirnya mendarat kembali di Indonesia setelah bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris, Prancis, guna terhindar dari sanksi berat atas batalnya Piala Dunia U-20 2023. Erick baru kembali ke tanah air pada Minggu (9/4/2023) sore WIB. Baca selengkapnya di sini.

Â