Sukses

Hasil Liga Champions: Manchester City Cukur Bayern Munchen

City sukses menang telak ketika menjamu Munchen di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City berpeluang besar lolos ke semifinal Liga Champions musim 2022/2023. The Citizens menang telak 3-0 ketika menjamu Bayern Munchen di Allianz Stadium pada leg pertama babak perempat final, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, City cukup meraih imbang atau kalah dengan selisih dua gol saja saat ganti dijamu Bayern Munchen pada leg kedua. Sedangkan Die Roten wajib menang selisih empat gol jika ingin lolos ke semifinal.

Main di kandang sendiri, City langsung menekan Munchen sejak menit awal. Peluang emas pertama didapat pada menit 21. Sayangnya sepakan Erling Haaland masih bisa ditangkap Yann Sommer meski sudah berdiri bebas.

City baru bisa membuka keunggulan pada menit 27 melalui gol indah gelandang bertahan Rodri. Pria berkebangsaan Spanyol itu melepaskan tendangan melengkung kaki kiri dari luar kotak penalti.

Pada menit 34, Manchester City seharusnya bisa menambah gol. Sommer awalnya membuat blunder dengan gagal menangkap bola umpang silang, namun langsung membayarnya dengan melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya menepis sambara Ilkay Gundogan. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Munchen coba bangkit di awal babak kedua. Sebuah peluang didapat lewat winger Leroy Sane. Akan tetapi sepakannya masih bisa dimentahkan kiper City Ederson Moraes.

Gol kedua City tercipta pada menit 70. Berawal dari blunder Dayot Upamaecano, bola berhasil direbut City dan berujung pada gol Bernardo Silva yang melepaskan sundulan di mulut gawang.

Enam menit berselang City mencetak gol ketiganya. Haaland akhirnya sukses menjebol gawang Sommer setelah menyambar umpan sundulan dari John Stones.

City seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi andai Sommer tidak gemilang di bawah mistar gawang. Pria Swiss itu menggagalkan peluang emas City melalui Julian Alvarez dan Rodri.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Akanji, Dias, Ake; Stones, Rodri; Silva, De Bruyne (Alvarez 68'), Ilkay Guendogan, Grealish; Haaland.

Bayern Munchen: Yann Sommer; Davies (Joao Cancelo 80'), De Ligt, Upamecano, Pavard; Kimmich, Goretzka; Sane, Musiala (Mane 69'), Coman; Serge Gnabry (Mueller 80').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.