Sukses

Pemanasan Jelang SEA Games 2023, Petenis Indonesia Ikut Turnamen Internasional di Jakarta

Turnamen tenis ini memberikan total hadiah price money sebesar USD 125.000 atau USD 25.000 per serinya.

Liputan6.com, Jakarta- Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) menggelar turnamen tenis bertaraf internasional di Jakarta. Pelti menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI untuk menggelar turnamen yang berlangsung lima seri ini.

BNI MedcoEnergi M25K International Tennis Series I-V menjadi komitmen bersama untuk membawa generasi muda Indonesia berkibar di kancah global melalui dunia olahraga.

Kejuaran ini merupakan sebuah turnamen tenis yang khusus diperuntukkan bagi para pemain putra yang akan dilangsungkan sebanyak lima seri di Jakarta.

BNI MedcoEnergi M25K International Tennis Series I-V digelar sebagai ajang persiapan petenis Indonesia menuju SEA Games 2023 di Kamboja. Hal ini membuka peluang petenis Indonesia bersaing dengan pemain dunia.

Ajang ini akan digelar selama tiga pekan berturut-turut pada bulan April 2023 di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Sementara itu, putaran ke-4 dan ke-5 berikutnya akan digulirkan pada Mei dan Juni 2023 mendatang, di tempat yang sama.

BNI MedcoEnergi M25K International Tennis Series I-V Seri Pertama akan digelar 10-16 April 2023, Seri Kedua 17-23 April 2023, Seri Ketiga 24-30 April 2023, Seri Keempat 28 Mei-4 Juni 2023, dan Seri Kelima 4-11 Juni 2023.

2 dari 4 halaman

Hadiah

Direktur Wholesale & International Banking BNI Silvano Rumantir mengatakan dalam upaya untuk terus membina dan mengembangkan tenis di Indonesia, diperlukan sebuah kerja sama yang baik dari berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun stakeholder demi terwujudnya hal tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas kesempatannya untuk ikut serta dalam International Tennis Series tahun ini. ajang ini sejalan dengan semangat Go Global kami,” ujarnya, Selasa (11/4/2023).

Silvano mengatakan, BNI sebagai bank global berupaya proaktif untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan olahraga berskala internasional. Terlebih, International Tennis Series ini banyak mengikutsertakan petenis Indonesia untuk berkompetisi dengan atlet-atlet hebat dunia.

“Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi momentum bagi petenis dalam negeri untuk meningkatkan kemampuan serta rankingnya,” ucap Silvano.

Turnamen tenis ini memberikan total hadiah price money sebesar USD 125.000 atau USD 25.000 per serinya.

3 dari 4 halaman

Para Peserta

Ketua Umum PP PELTI, Eddy OS Hiariej mengungkapkan harapan dengan adanya turnamen internasional ini bisa menjadi sarana try out dalam proses persiapan timnas Indonesia menuju gelaran Multievent Sea Games 2023 di Kamboja mendatang

Pada seri pertama BNI MedcoEnergi M25K International Tennis Series I-V ini, selain seluruh petenis putra papan atas Indonesia yang tampil, acara ini juga diikuti petenis asing seperti Yuta Shimizu dari Jepang dengan peringkat 242 dunia.

Tidak hanya Yuta Shimizu petenis yang memiliki peringkat tertinggi, kejuaraan ini juga diikuti banyak petenis manca negara lainnya seperti Ly Hoang Nam peringkat 245 dari Vietnam, petenis asal Inggris Tristan Schoolkate peringkat 301, serta masih banyak lagi petenis asing dari berbagai negara.

4 dari 4 halaman

Petenis Indonesia

Menurut Direktur Turnamen Aga Soemarno, walaupun lawan-lawan yang tampil memiliki peringkat lebih tinggi, namun hal ini tidak menutup kemungkinan bagi petenis Indonesia seperti Muhamad Rifqy Fitriadi, David Agung Susanto dan Anthony Susanto untuk mampu membuat kejutan di nomor tunggal, serta duet Christopher Rungkat/Nathan Anthony Barki untuk menjadi juara di sektor ganda.

“Maka tidak mengherankan, hadirnya BNI MedcoEnergi M25K International Tennis Series I-V di Jakarta kian memotivasi para petenis tuan rumah untuk menampilkan performa terbaiknya sekaligus menjadi ajang persiapan menuju Sea Games Kamboja mendatang,” pungkasnya.