Sukses

Munchen Dijagokan Rebut Pemain Incaran Manchester United

Bayern Munchen disebut sudah berada selangkah di depan MU dalam perburuan pemain haus gol.

Liputan6.com, Jakarta- Raksasa Bundesliga Bayern Munchen dilaporkan akan memenangi persaingan dengan Manchester United. Die Roten kini berada di baris terdepan untuk mendapatkan mesin gol Napoli Victor Osimhen.

MU dan Munchen memang sama-sama sedang mencari sosok striker murni handal untuk bursa transfer musim panas 2023. Kedua klub ditinggal penyerang tangguhnya pada tahun lalu sehingga kini agak kesulitan mendulang gol.

Bayern Munchen tak punya goal getter handal musim ini sepeninggal Robert Lewandowski ke Barcelona. FC Hollywood cuma punya Eric Choupo Moting saja sebagai pemain nomor 9 di musim 2022/2023.

Sedangkan MU melepas Cristiano Ronaldo sebelum Piala Dunia 2022 dimulai. Ronaldo didepak MU usai memberikan pernyataan kontroversial kepada Piers Morgan yang menjelek-jelekan berbagai elemen di klub.

Victor Osimhen menjadi sosok yang diinginkan MU dan Munchen. Pemain asal Nigeria itu mencuri perhatian setelah tampil begitu tajam bersama Napoli musim ini.

Dari 29 penampilan di berbagai ajang, Osimhen sudah membuat 25 gol dan lima assists. Berkat kehebatan Osimhen, Napoli pun hampir pasti menjadi juara Liga Italia Serie A musim 2022/2023.

Namun usaha MU mendapatkan Osimhen terancam kandas. Jurnalis Jerman Florian Plettenberg pada pertengahan April 2023 melaporkan Munchen yang kini berada selangkah di depan dalam perburuan tanda tangan Osimhen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Semakin Berat

Usaha MU mendapatkan Osimhen makin berat. Pasalnya eks pemain Lille itu diklaim Plettenberg tergoda pindah ke Allianz Arena. Petinggi Munchen juga sudah membulatkan tekad untuk fokus mengejar Osimhen.

"Berita #Osimhen: Striker top 24 tahun pasti akan bergabung dengan Bayern di musim panas! Dikonfirmasi lagi dan hari ini. Bos Bayern sangat menyukainya," kicau Plettenberg.

3 dari 4 halaman

Faktor Tuchel

Munchen akan segera mengurus kepindahan Osimhe setelah mendapat lampu hijau dari pelatih baru Thomas Tuchel yang baru saja didaulat menggantikan Julian Nagelsmann.

"Manajemennya dan sang pemain menyadarinya. Pembicaraan lebih lanjut dapat dilakukan dalam beberapa minggu ke depan. Ini semua tentang harga - dan [Thomas] Tuchel."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.