Sukses

Osimhen Jual Mahal, Manchester United Kejar Bintang Liga Italia Lainnya

Osimhen kemungkinan tak bisa didapatkan MU di musim panas 2023. Alternatif lain langsung digenjot.

Liputan6.com, Jakarta- Perburuan striker masih terus dilakukan Manchester United. Mereka masih kesulitan mendapatkan pemain depan yang pas. Salah satu incarannya Victor Osimhen kemungkinan tidak jadi pindah ke MU karena memilih bertahan di Napoli.

Manajer MU Erik ten Hag sangat butuh penyerang murni kelas atas. Musim ini MU yak memiliki goal getter handal usai memecat Cristiano Ronaldo sesaat sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

Praktis MU cuma bisa mengandalkan Anthony Martial dan Wout Weghorst. Celakanya keduanya tampil mengecewakan. Weghorst yang dipinjam dari Burnley sejak Januari 2023 mandul. Sedangkan Martial lebih banyak absen akibat mengalami serangkaian cedera.

MU musim ini tertolong dengan ketajaman Marcus Rashford. Namun pemuda Inggris itu bukan lagi striker murni. Rashford dalam beberapa musim terakhir lebih banyak dimainkan sebagai penyerang sayap.

Osimhen sebenarnya jadi buruan utama MU untuk direkrut musim panas 2023 nanti. MU sangat terkesan dengan ketajaman Osimhen yang menjadi top skor sementara di Liga Italia dan membawa Napoli hampir pasti merebut Scudetto musim ini.

Sayangnya usaha MU mendapatkan Victor Osimhen menemui jalan buntu. Osimhen baru-baru ini menyatakan ingin bertahan di Napoli. Pria Nigeria itu tak memiliki niat berganti klub dalam waktu dekat karena betah di Naples.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alternatif Lain MU

MU pun mulai tancap gas mengejar alternatif lain. Salah satu penyerang yang sedang dikejar juga masih dari Liga Italia yakni pemain muda Denmark yang merumput bersama Atalanta Rasmus Hojlund.

Pemain berusia 20 tahun itu tampil mengejutkan pada musim perdananya di Liga Italia Serie A. Eks pemain Sturm Graz itu sudah membuat delapan gol dan tiga assists dari 27 penampilan di Atalanta musim ini.

3 dari 5 halaman

MU Serius

Hojlund juga bersinar di timnas Denmark. Dia membuat lima gol dari empat caps awalnya, termasuk hat-trick ke gawang Finlandia pada laga internasional bulan lalu.

MU dilaporkan serius mengejar Hojlund setelah sulit mendapatkan Osimhen. Dilansir Sportsmole, Senin (17/3/2023), Setan Merah mulai mempelajari biaya transfer untuk merekrut Hojlund ke Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Biaya Transfer yang Dibutuhkan MU

Menurut laporan media Italia Corriere della Sera, Atalanta siap melepas Hojlund meski baru direkrut tahun lalu. Asalnya ada proposal yang menggiurkan. Atalanta mematok biaya transfer Hojlund sebesar 62 juta poundsterling.

Untuk mendapatkan jasa Hojlund, MU harus bersaing dengan Chelsea dan Bayern Munchen. Kedua klub besar Eropa itu juga sama-sama sedang membutuhkan kehadiran pemain nomor sembilan.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.