Sukses

Hasil Liga Inggris: Liverpool Lumat Leeds United

Liverpool mengakhiri puasa kemenangan di empat laga dengan mencukur Leeds. The Reds menang dengan selisih lima gol.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool akhirnya bisa kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris. The Reds tak tanggung-tanggung mencukur tuan rumah Leeds United 6-1 di Stadion Elland Road, Selasa (18/4/2023) dini hari WIB.

Kemenangan ini menempatkan pasukan Jurgen Klopp tetap di posisi tujuh dengan 47 poin. Mereka masih tertinggal sembilan angka dari Newcastle United yang ada di posisi empat klasemen Liga Inggris. Leeds sendiri terpuruk di urutan 16 dengan 29 angka.

Main di kandang sendiri, Leeds berusaha menekan sejak pertandingan dimulai. Beberapa kali aksi Rodrigo Moreno kerap merepotkan pertahanan Liverpool dan kiper Alisson Becker.

Leeds mendapat peluang emas di menit 22 melalui Luis Sinisterra. Namun sepakannya masih menyamping dari gawang Liverpool.

Justru Liverpool yang bisa unggul lebih dulu pada peluang emas pertamanya di menit 35. Lewat serangan balik cepat, Liverpool mencetak gol melalui Cody Gakpo yang meneruskan umpan Trent Alexander Arnold.

Tiga menit kemudian Liverpool menggandakan skor. Diogo Jota memberikan umpan matang kepada Mohamed Salah. Dengan baik pemain asal Mesir ini memperdaya penjaga gawang Ilan Meslier dengan tendangan keras. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Leeds vs Liverpool

Dua menit babak kedua berjalan, Leeds memperkecil ketertinggalan melalui Sinisterra yang memanfaatkan kesalahan bek tengah Liverpool Ibrahima Konate.

Liverpool tak memberi angin kepada Leeds untuk bangkit. Mereka kembali menjauh di menit 52 melalui gol Jota. Pemain asal Portugal itu menyelesaikan dengan baik umpan dari Curtis Jones.

Di menit 64, Liverpool makin menjauh. Kembali serangan balik cepat menghadirkan petaka bagi Leeds. Salah mencetak gol keduanya setelah Gakpo tak egois dan mengoperkan bola meski juga punya peluang mencetak gol sendiri.

Liverpool melesakkan gol kelima pada menit 73. Jota juga membuat dua gol ke gawang Leeds. Eks pemain Wolverhampton Wanderers itu melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti.

Pesta gol Liverpool ditutup pemain pengganti Darwin Nunez di penghujung pertandingan. Pria Uruguay itu lolos dari perangkap off-side setelah menerima umpan dari Alexander Arnold.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Leeds vs Liverpool

Leeds: Meslier; Kristensen, Koch, Struijk, Firpo; McKennie, Roca; Harrison (Gnonto 77'), Aaronson (Rutter 66'), Sinisterra (Forshaw 77'); Rodrigo (Summerville 66').

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson (Milner 81'), Fabinho (Thiago 85'), Jones; Salah (Nunez 81;), Gakpo (Diaz 81'), Jota (Firmino 82').

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.