Sukses

Liverpool Terus Recoki Rencana Besar Ten Hag di Manchester United

Liverpool kembali berusaha menyalip MU dalam perburuan pemain. Kali ini di posisi bek.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool terus merecoki rencana besar manajer Erik ten Hag bersama Manchester United. The Reds berpeluang menyabotase keinginan Ten Hag reunian dengan dua mantan anak asuhnya ketika masih melatih di Ajax Amsterdam.

Sebelumnya Liverpool dikabarkan berada di baris terdepan mendapatkan gelandang Bayern Munchen Ryan Gravenberch. Eks pemain Ajax Amsterdam itu dikabarkan lebih tergiur pindah ke Liverpool ketimbang MU yang juga meminatinya.

Gravenberch merasa di Liverpool peluangnya menjadi langganan starter jauh lebih besar ketimbang bersama MU. Gravenberch harus bersaing dengan Christian Eriksen, Casemiro dan Bruno Fernandes di MU.

Sedangkan di Liverpool, Gravenberch hampir pasti jadi starter karena manajer Jurgen Klopp akan melepas Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner hingga Arthur Melo. Jordan Henderson dan Thiago Alcantara juga akan sulit menyaingi Gravenberch karena faktor usia dan fisik.

Selain Gravenberch, Liverpool juga akan menyabotase rencana Ten Hag reunian dengan bek Ajax Jurrien Timber di MU. Timber dikabarkan media Belanda Voetbal telah memilih pindah ke Liverpool meski dirayu Erik Ten Hag ke Old Trafford.

Sinyal kepindahan pemain 21 tahun itu ke Anfield terlihat dari aksi kekasihnya Timber yang diketahui sedang mencari rumah di kota Liverpool.

2 dari 4 halaman

Cari Rumah Baru

"Tampaknya pacar Timber sedang mencari rumah di Liverpool. Dia juga sangat sibuk dengan itu, jadi dia mungkin akan segera pergi," ungkap presenter Wilfred Genee.

Liverpool memang perlu peremajaan skuad di sektor tengah dan belakang. Kedua ini itu sangat lemah di musim 2022/2023. Akibatnya The Reds tak kebagian gelar dan malah terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

3 dari 4 halaman

Gantikan Maguire di MU

Timber sendiri sudah lama ingin dibawa Ten Hag ke Old Trafford. Namun Timber menolak ikut di tahun 2022. Timber memilih bertahan di Ajax agar tak kehilangan kesempatan tampil di Piala Dunia 2022 bersama Belanda.

MU kembali melirik Timber untuk musim panas 2023. Pasalnya mereka berencana melepas Harry Maguire. Ten Hag menilai Timber sosok paling tepat menjadi pengganti Maguire di pertahanan Setan Merah.

4 dari 4 halaman

Klasemen