Sukses

Manchester United Lirik Bek Tengah AC Milan Fikayo Tomori

Manchester United dikabarkan terus memantau situasi Fikayo Tomori. Setan Merah tertarik memakai jasa bek tengah AC Milan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Fikayo Tomori dipinjamkan ke AC Milan pada paruh kedua musim 2020-2021 setelah gagal naik kelas di Chelsea. Dia kemudian bergabung secara permanen dengan klub Italia itu pada musim panas 2021.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah membangun reputasi sebagai salah satu bek tengah terbaik di Italia. Dia membantu tim asuhan Stefano Pioli memenangkan gelar Scudetto Serie A musim lalu.

AC Milan akan menyerahkan mahkota mereka kepada Napoli musim ini. Tapi, Tomori masih memainkan peran penting di kancah Eropa dan domestik dengan mencetak satu gol dari 36 pertandingan.

Pemain asal Inggris ini sudah tampil sebagai starter dalam 25 laga Serie A musim ini untuk AC Milan. Ia juga tampil penuh pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan Napoli dan membawa Rossoneri melaju ke semifinal.

Agustus 2022, AC Milan sudah menyetujui kontrak jangka panjang baru dengan Tomori hingga musim panas 2027. Namun, Daily Mail mengklaim Manchester United United dan Tottenham Hotspur tertarik dengan jasanya.

Namun, Milan tidak berada di bawah tekanan untuk menjual Tomori dan berniat mempertahankannya di masa mendatang. Tapi, tawaran besar dapat menjadi bahan pertimbangan bagi para petinggi Rossoneri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembali ke Timnas Inggris

Meski tampil gemilang bersama AC Milan, Fikayo Tomori tetap berada di pinggiran skuat timnas Inggris asuhan Gareth Southgate. Bek tengah berusia 25 tahun itu hanya memiliki tiga caps untuk the Three Lions.

Penampilan internasional terakhir Tomori terjadi saat Inggris bermain imbang tanpa gol melawan Italia pada UEFA Nations League pada Juni lalu. Sejak saat itu dia gagal mendapatkan panggilan untuk Piala Dunia atau kualifikasi Euro 2024.

Kembalinya ke Liga Inggris berpotensi meningkatkan peluang Tomori untuk mendapatkan peran yang lebih menonjol di timnas Inggris. Tapi, masih belum jelas apakah pemain berusia 25 tahun itu berniat untuk kembali, sementara dia tetap menjadi salah satu nama pertama di daftar pemain Milan.

Tomori telah mencetak tiga gol dari 98 pertandingan dengan seragam AC Milan sejak bergabung sebagai pemain pinjaman di 2021. Sebelumnya dia hanya membuat 17 penampilan di Liga Inggris untuk Chelsea.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Baru

Manchester United diperkirakan berpisah dengan Axel Tuanzebe dan Phil Jones pada musim panas ini. Sementara masa depan Eric Bailly, Harry Maguire, dan Victor Lindelof juga diliputi ketidakpastian.

Axel Disasi dari Monaco dan pemain Sporting Lisbon Goncalo Inacio juga dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Namun, seorang penyerang baru diperkirakan menjadi prioritas utama Manajer MU Erik ten Hag.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.