Sukses

Eks Bintang Liverpool Hadirkan Dilema Besar untuk Manchester United

Eks Liverpool akan terus merayu Manchester United untuk melepas pemain mudanya di akhir Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dibikin pusing dengan permintaan mantan bintang Liverpool Javier Mascherano. MU masih terus didesak agar bersedia melepas wonderkid Alejandro Garnacho membela timnas Argentina di Piala Dunia U-20 2023.

MU diketahui tidak mau melepas Garnacho ikut Piala Dunia 2023 karena membutuhkan jasa pemain 18 tahun itu di akhir musim 2022/2023. Jadwal Piala Dunia U-20 bentrok dengan akhir musim Liga Inggris.

Piala Dunia U-20 2023 berlangsung mulai 20 Mei di Argentina. Sedangkan MU masih akan melakoni dua laga Liga Inggris pada penghujung bulan Mei.

Manajer Manchester United Erik ten Hag diklaim sudah memberitahu Garnacho tidak akan mengizinkannya membela timnas Argentina U-20. Tenaga Garnacho dibutuhkan Ten Hag untuk menghadapi akhir musim.

MU masih belum pasti lolos ke Liga Champions. Mereka memang berada di urutan tiga saat ini. Tapi masih sangat mungkin dikejar oleh Newcastle United dan Tottenham Hotspur. Ten Hag juga tak mau tenaga Alejandro Garnacho diperas habis karena saat ini masih dalam proses pemulihan dari cedera engkel.

The Telegraph pada Jumat (21/4/2023) melaporkan Javier Mascherano yang kini merupakan pelatih U-20 Argentina masih ngotot ingin membawa Garnacho. Mascherano akan terbang ke Inggris pekan depan untuk merayu MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gantikan Indonesia

Tenaga Garnacho sangat dibutukan oleh Mascherano. Di babak kualifikasi zona CONMEBOL, Garnacho menjadi tumpuan Argentina dalam urusan mencetak gol meski akhirnya gagal lolos langsung.

Argentina sebenarnya tak ikut Piala Dunia U-20 2023 karena tidak mampu lolos di kualifikasi. Namun mereka mendapat durian runtuh sebagai tuan rumah pengganti setelah Indonesia dicoret FIFA karena adanya penolakan terhadap salah satu negara peserta, Israel.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Kewajiban

Otomatis Argentina lolos lewat jatah tuan rumah menggantikan Indonesia. Andai Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, MU dan Erik ten Hag tidak akan kepusingan seperti sekarang.

MU bisa ngotot tak melepas Garnacho karena peraturan FIFA tidak mengharuskan klub memberikan pemainnya untuk turnamen level junior seperti Piala Dunia U-20.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.