Sukses

Setelah Salat Idul Fitri, Ridwan Kamil Pamit ke Masyarakat Jawa Barat

Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah merupakan lebaran terakhir atau masa terakhir bagi Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpamitan kepada masyarakat pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Sebab, ini merupakan lebaran terakhir atau masa terakhir bagi Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat.

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Wakil Gubernur Jawa Barat) akan mengakhiri masa jabatannya pada 5 September 2023.

"Saya bersama Pak Uu pamit, ini mungkin Lebaran terakhir bersama. Tahun depan kami tidak tahu takdirnya seperti apa," kata Ridwan Kamil sesuai melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Sabtu (22/4/2023), seperti dikutip dari Antara.

Ia menyampaikan di masa kepemimpinannya sebanyak 510 penghargaan telah diraih Jawa Barat, yang menandakan ada 510 perubahan dari berbagai bidang.

Gubernur Ridwan Kamil berharap masyarakat Jawa Barat bisa menerima capaian tersebut. Selain itu, ia juga memohon maaf bila masih terdapat kekurangan selama dedikasi kepemimpinan lima tahunnya.

"510 penghargaan dan perubahan harus kita syukuri. Mohon maaf bila masih ada kekurangan. Mudah-mudahan warga Jabar bisa menerima plus minusnya apa yang sudah kami dedikasikan," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Putra Pertama

Perayaan Idul Fitri 2023 menjadi yang pertama bagi Ridwan Kamil tanpa kehadiran putra pertama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz.

"Secara pribadi Lebaran tahun ini saya sedikit terharu karena ini Lebaran pertama tanpa almarhum anak kami, Eril," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Mohon Maaf Lahir dan Batin

Usai Shalat Idul Fitri, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan para pejabat lainnya langsung ber-musafahah dengan masyarakat. Mereka juga mengunjungi kediaman mantan Gubernur Jabar Solihin GP dan Dani Setiawan.

"Mohon maaf lahir dan batin," kata Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.