Sukses

Prediksi Piala FA Brighton vs Manchester United: Demi Gelar Ganda

Manchester United masih bisa meraih dua gelar domestik di musim 2022/2023. Mereka harus melewati Brighton di semifinal Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta- Semifinal Piala FA 2022/2023 akan mempertemukan Manchester United dengan Brighton and Hove Albion di Stadion Wembley pada Minggu 23 April 2023 malam WIB. Pemenang sudah ditunggu oleh Manchester City pada laga final.

MU bertekad mengalahkan Brighton demi melaju ke final. Mereka mengincar gelar domestik ganda. Sebelumnya Setan Merah sudah berhasil menjuarai Piala Liga Inggris atau Carabao Cup pada akhir Februari.

Kesempatan MU double winner tinggal tersisa di Piala FA. Mereka baru saja tersingkir dari Liga Europa. Di Liga Inggris, MU sudah sangat mustahil bisa mengejar pemuncak klasemen Arsenal karena sudah terpaut 16 poin.

Bukan perkara mudah melewati Brighton di semifinal. MU punya rekor buruk melawan Kaoru Mitoma dan kawan-kawan musim ini. Setan Merah selalu kalah di dua pertemuan terakhir baik di kandang maupun tandang.

Pada duel terakhir, Brighton bahkan bisa mempermalukan MU 2-1 di kandangnya Stadion Old Trafford. Sebelumnya pada akhir musim lalu Brighton menang 4-0 di kandang sendiri.

Akan tetapi jika bertemu di Piala FA, Brighton and Hove Albion punya rekor buruk dengan MU. Mereka tak pernah bisa mengalahkan Setan Merah dalam lima duel terakhir di Piala FA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Badai Cedera MU dan Brighton

Jelang duel di semifinal Piala FA, MU dan Brighton sama-sama punay masalah dengan badai cedera. Brighton tidak akan bisa memainkan dua pemain andalannya Joel Veltman dan pemain depan Evan Ferguson.

Jakub Moder (ACL), Tariq Lamptey (lutut), Adam Lallana (paha) and Jeremy Sarmiento (lutut) juga tak bisa dimainkan Brighton karena cedera. Brighton akan mengandalkan eks pemain MU Danny Welbeck di lini dengan mengisi kekosongan yang ditinggal Ferguson.

Sementara MU juga tak bisa diperkuat duet bek tengah andalannya Raphael Varane dan Lisandro Martinez karena cedera. MU akan memakai jasa Victor Lindelof dan menggeser Luke Shaw sebagai bek tengah.

3 dari 4 halaman

Rashford dan Maguire

Harry Maguire hampir pasti diparkir karena membuat blunder fatal di dua laga melawan Sevilla pada perempat final Liga Europa. Untungnya Marcus Rashford sudah bisa dimainkan sejak awal lagi.

Rashford merupakan kunci keberhasilan MU bangkit usai jeda Piala Dunia 2022. Rashford rajin mencetak gol. Pemuda Inggris ini sudah menjaringkan 28 gol dari berbagai ajang yang diikuti MU musim ini.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain Brighton vs Manchester United

Brighton: Sanchez; Gross, Webster, Dunk, Estupinan; Caicedo, Mac Allister; March, Enciso, Mitoma; Welbeck

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Shaw, Malacia; Casemiro, Eriksen; Antony, Fernandes, Rashford; Weghorst

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.