Sukses

Manchester United Mulai Cari Celah Dapatkan Harry Kane

Manchester United dikabarkan telah memulai pergerakan untuk mendatangkan Harry Kane ke Old Trafford musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dilaporkan telah memulai usaha untuk mendatangkan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane pada musim panas ini. Klub pemenang 13 gelar Premier League tersebut mulai mencari tahu apa saja yang diperlukan untuk mengontrak striker berusia 29 tahun tersebut. 

Berdasarkan laporan dari The Telegraph, Man United berencana melepaskan tawaran untuk striker internasional Inggris tersebut dan peninjauan mengenai kemungkinan biaya yang harus dikeluarkan, MU juga mulai mencari tahu cara untuk meluluhkan hati bos Tottenham Hotspur, Daniel Levy.

Seperti diketahui, Levy adalah negosiator keras yang sulit untuk dirayu. Bila United tidak dapat meladeni orang nomor satu di Spurs tersebut hingga hari terakhir bursa transfer musim panasMU juga berpotensi kehilangan target striker lainnya seperti Victor Osimhen dan Goncalo Ramos.

Namun, di satu sisi prospek penawaran MU untuk Harry Kane bisa dibilang merupakan mimpi buruk bagi Daniel Levy. Sosok berusia 61 tahun itu dihadapkan pada keputusan sulit; melepas Kane atau mengambil risiko harus kehilangannya dengan status bebas transfer di akhir musim depan.

Kontrak sang kapten sendiri akan menyisakan 12 bulan di akhir musim ini dan dipercaya peluangnya untuk memperpanjang masa baktinya di London Utara sangat kecil. Itulah mengapa Setan Merah mulai bekerja dari sekarang untuk mencari cara terbaik dalam melakukan langkah awal bagi Kane agar mereka masih memiliki waktu untuk beralih ke target lain jika Levy tetap keras kepala.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Mahal

Sementara itu, dilansir dari The Telegraph beberapa sumber mengatakan bahwa Daniel Levy mungkin siap untuk mendengarkan tawaran dengan nilai sekitar 80 juta poundsterling dari klub di luar Inggris untuk tanda tangan Harry Kane.

Namun, khusus untuk klub dari Inggris, Levy setidaknya akan meminta biaya sebesar 100 juta poundsterling dan bahkan mungkin sama sekali tidak akan mendengar semua tawaran dari dalam negeri.

Secercah harapan datang dari sisi London yang berwarna biru, yaitu Chelsea yang dikabarkan semakin dekat untuk menjadikan Mauricio Pochettino sebagai manajer mereka berikutnya. Kabar tersebut otomatis memicu spekulasi bahwa manajer asal Argentina itu akan mencoba reuni dengan Kane di Stamford Bridge.

Namun, nampaknya skenario seperti itu dinilai hampir tidak mungkin mengingat rivalitas yang ada di antara kedua klub.

3 dari 3 halaman

Siapkan Gaji Fantastis

Adapun untuk dapat berhasil memikat Harry Kane, Manchester United dilaporkan siap untuk menjadikan sang bomber salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Old Trafford. Berdasarkan laporan dari Daily Mail, Setan Merah disebut telah menyiapkan gaji sebesar 300 ribu poundsterling per minggu jika Kane setuju untuk datang ke Manchester.

Tidak hanya Kane, Marcus Rashford yang saat ini sedang dibujuk untuk memperpanjang masa baktinya juga dikabarkan akan menerima gaji dengan nominal serupa jika setuju untuk bertahan di Man United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.