Sukses

Hasil Liga Inggris: Manchester City Lumat Arsenal, Chelsea Kalah Lagi

Erling Haaland dan Kevin de Bruyne menjadi mimpi buruk Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris tadi malam.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City tampil perkasa saat menjamu pemuncak klasemen Arsenal. Erling Haaland dan kolega menang telak 4-1 atas Meriam London pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini City makin memperbesar peluang menyalip Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris. Saat ini Arsenal masih di puncak dengan 75 poin, namun City cuma tertinggal dua angka. City juga masih memiliki tabungan dua laga tunda.

Arsenal sendiri meski kalah telah memastikan tiket berlaga ke kompetisi Liga Champions musim depan.

Main di kandang sendiri, City langsung tancap gas dan sudah bisa memimpin pada menit ketujuh. Gelandang serang asal Belgia Kevin de Bruyne mencetak gol lewat tendangan jarak jauh.

Arsenal kesulitan mengancam pertahanan City. Mereka lebih banyak berputar-putar di tengah meski menguasai permainan. Serangan balik City justru lebih efektif. Mereka punya dua peluang menggandakan skor melalui De Bruyne dan Bernardo Silva.

Erling Haaland juga punya dua peluang emas setelah laga berjalan 30 menit. Arsenal beruntung kiper Aaron Ramdale tampil cemerlang dan mampu menepis dua peluang emas Haaland.

City baru bisa menambah gol lagi di akhir babak pertama. Bek John Stones mencetak gol lewat sundulan meneruskan umpan tendangan bebas De Bruyne. Gol ini sempat dianulir wasit karena off-side. Namun VAR akhirnya mengesahkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

De Bruyne dan Haaland

Di babak kedua City mencetak gol ketiga pada menit 53. De Bruyne kembali jadi mimpi buruk Arsenal. Eks pemain Chelsea itu mencetak gol keduanya setelah melakukan kerjasama apik dengan Haaland.

Arsenal baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 86. Bek Rob Holding melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Namun usaha Arsenal bangkit ditutup oleh Haaland. Di menit akhir Haaland akhirnya bisa ikut memperdaya Ramsdale lewat sepakan kaki kiri menuruskan sodoran pemain pengganti Phil Foden.

3 dari 4 halaman

Chelsea

Sementara itu Chelsea semakin loyo saja. The Blues kalah di kandang sendiri 0-2 dari Brentford di Stamford Bridge. Dua gol Brentford tercipta oleh bunuh diri Cesar Azpilicueta dan Brian Mbeumo.

Dengan demikian Chelsea kalah lima kali beruntun di berbagai ajang. The Blues pun terpuruk di posisi 11 dengan 39 poin. Mereka cuma terpaut 10 angka dari Leicester City yang ada di zona merah.

Hasil Lainnya

Nottingham Forest 3-1 Brighton

West Ham 1-2 Liverpool

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.