Sukses

Dilirik Manchester United, Penyerang Muda Ajax Akui Tertarik Main di Liga Inggris

Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, baik Manchester United maupun Arsenal tidak melakukan langkah konkret pada tahap ini.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Ajax, Mohammed Kudus, dilaporkan tertarik untuk pindah ke Liga Inggris pada jendela transfer musim panas ini. Dia selalu memimpikan bisa bertandingan di kompetisi paling ketat ini.

Kudus tampil baik bersama klub Belandanya selama musim 2022-23. Dia membuat 38 penampilan di semua kompetisi, menyumbangkan 18 gol dan lima assist.

Manchester United sejauh ini terus dikaitkan dengan penyerang muda tersebut. Namun, Arsenal juga diyakini tengah memantau dengan cermat penampilannya, karenanya The Gunners pun juga mempertimbangkan transfer.

Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, baik Manchester United maupun Arsenal tidak melakukan langkah konkret pada tahap ini. Namun ada situasi terbuka setelah Kudus menyatakan tertarik untuk beralih ke sepak bola Inggris.

"Sepertinya situasi terbuka untuk Mohammed Kudus, banyak hal bisa terjadi dengan dia musim panas ini," tulis Romano di kolomnya untuk CaughtOffside.

"Saya tidak mengetahui sesuatu yang konkret pada tahap ini dengan Manchester United atau Arsenal; tetapi dia selalu bermimpi untuk bermain di Liga Inggris sehingga situasinya akan menjadi tontonan di musim panas," kata Romano.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harga Tepat

Pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak 11 gol dan mencatatkan dua assist dalam 26 penampilan Eredivisie musim ini. Dia juga mencetak empat gol dan memberikan empat assist dalam enam pertandingan di babak penyisihan grup Liga Champions.

Ajax berada dalam posisi yang kuat dalam hal masa depan pemain internasional Ghana, dengan kontraknya saat ini akan berakhir pada musim panas 2025. Namun, dia diyakini dapat pergi dengan harga yang tepat musim panas ini.

3 dari 5 halaman

Masa Depan

Kudus baru-baru ini mengatakan bahwa dia sangat bahagia berada di Amsterdam di tengah spekulasi seputar masa depannya. Dia juga akan terbuka untuk menandatangani kontrak baru dengan timnya saat ini.

Real Madrid dan Liverpool juga disebut menjadi salah satu klub yang tertarik dengan sang penyerang, yang mewakili Ghana di Piala Dunia 2022, mencetak dua gol di kompetisi melawan Korea Selatan.

4 dari 5 halaman

Serba Guna

Kudus bergabung dengan Ajax dari Nordsjaelland pada tahun 2020, dan dia telah mewakili tim Belanda dalam 80 kesempatan di semua kompetisi. Dia mencetak 23 gol dan mencatatkan sembilan assist.

Keserbagunaan sang penyerang diyakini membuatnya menjadi proposisi yang lebih menarik bagi klub-klub yang berminat. Pasalnya, dia mampu bermain sebagai penyerang sisi kanan, penyerang tengah, dan sebagai false nine.

5 dari 5 halaman

Kesalahan

Manchester United terus dikaitkan dengan Harry Kane, tetapi Setan Merah pada akhirnya bisa dipaksa untuk mengakui kekalahan dalam mengejar penyerang tengah Tottenham Hotspur.

Arsenal juga dikatakan mencari striker baru musim panas ini, dengan The Gunners bertujuan untuk menambah skuad yang saat ini menantang gelar Liga Premier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.