Sukses

Hasil Badminton Asia Championships 2023: Dejan/Gloria ke Semifinal, Praveen Jordan/Melati Gugur

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir di perempat final Badminton Asia Championships 2023 usai dikalahkan unggulan pertama asal China

Liputan6.com, Jakarta Pebulutangkis Indonesia kembali akan berlaga di babak perempat final Badminton Asia Championships 2023, Jumat (28/4/2023).

Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke semifinal usai kalahkan pasangan Rohan Kapoor/Reddy Sikki. Dalam laga yang berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, menang 21-18, 19-21, 21-15 dalam waktu satu jam lima menit.

Namun, tiga ganda Indonesia lainnya gugur. Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tersingkir di perempat final. Mereka menelan kekalahan dari unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dua gim langsung dengan skor 11-21 dan 17-21.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, terhenti pada perempat final Kejuaraan Asia 2023.

Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia), 17-21, 21-15, 19-21 pada laga yang berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Uni Emirat Arab, Jumat (28/4/2023).

Kegagalan juga dialami ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Pasangan Ana/Tiwi Jharus mengakui keunggulan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand), dengan skor 21-16, 18-21, 11-21

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan ke-3: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Pertandingan ke-5: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

Pertandingan ke-7: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

Lapangan 2

Pertandingan Pertama: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia)

Pertandingan ke-2: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Rohan Kapoor/Sikki Reddy (India)

Pertandingan ke-6: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Lapangan 3

Pertandingan ke-2: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)

Pertandingan ke-5: Gregoria Mariska Tunjung vs Chen Yu Fei (China)

Pertandingan ke-6: Anthony Sinisuka Ginting Li Shi Feng (China)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.