Sukses

Play-Off NBA: Lakers Curi Kemenangan di Kandang Warriors

Lakers berhasil menang dramatis ketika dijamu Warriors pada game pertama semifinal Wilayah Barat NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers membuat kejutan dengan mencuri kemenangan di kandang Golden State Warriors pada game pertama putaran kedua play-off NBA atau semifinal Wilayah Barat. Lakers menang 117-112 di Chase Center pada Rabu (3/5/2023) siang WIB.

Kemenangan ini membuat Lakers unggul 1-0. Game kedua masih akan berlangsung di kandang Warriors, yang merupakan juara bertahan NBA, dua hari mendatang.

Main di kandang sendiri, Golden State Warriors tampil baik pada kuarter pertama. Dimotori Klay Thompson, Warriors terus memimpin sepanjang kuarter pertama dan unggul 31-29.

Lakers bangkit di kuarter dua berkat permainan gemilang big man Anthony Davis. Lakers bisa berbalik unggul dan menutup paruh pertama dengan keunggulan setengah bola atas Warriors.

Memasuki kuarter tiga Lakers makin percaya diri. Mereka mampu memperlebar margin keunggulan menjadi dua digit sebelum dikejar lagi oleh Warriors di akhir sehingga cuma unggul delapan poin.

Lakers masih tetap dominan di kuarter keempat. Pasukan Darvin Ham sempat unggul sampai 14 angka. Namun drama terjadi di akhir pertandingan. Lakers sempat terkejar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancaman Curry

Tembakan tiga angka Stephen Curry ketika laga tersisa satu menit 38 detik membuat skor sama kuat 112-112. Lakers beruntung defense sangat kokoh. Warriors tak mampu mencetak poin lagi setelah tembakan tiga angka Curry.

Lakers menyudahi perlawanan Warriors setelah D'Angelo Russell mencetak dua poin leway layup ditambah beberapa free throw yang diselesaikan dengan baik oleh LeBron James dan Dennis Schroder.

3 dari 3 halaman

Dominasi Davis

Davis menjadi bintang kemenangan Lakers di laga ini dengan double-double dahsyat 30 poin dan 23 rebound. LeBron menyusul dengan 22 angka dan 11 rebound.

Russell dan Schroder juga memberikan kontribusi bagus dengan sama-sama meraih 19 angka. Di kubu Warriors, Curry memimpin dengan 27 poin. Shooting guard Klay Thompson menyusul dengan 25 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.