Sukses

Erik Ten Hag Frustrasi Melihat Penampilan Manchester United Ketika Takluk Atas Brighton

Menanggapi hasil tersebut, manajer United Erik ten Hag tidak dapat menyembunyikan perasaan frustrasinya atas hasil mengecewakan yang diperoleh anak asuhnya.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United harus menerima kekalahan 0-1 atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Amex Stadium, Jumat (5/5/2023) melalui gol penalti Alexis Mac Allister di menit ke-99.

Menanggapi hasil tersebut, manajer United Erik ten Hag tidak dapat menyembunyikan perasaan frustrasinya atas hasil mengecewakan yang diperoleh anak asuhnya.

“Kami memiliki peluang, jelas. Antony, Anthony Martial, Marcus Rashford dan Casemiro. Salah satu seharusnya masuk. Tetapi jika anda tidak dapat memenangkannya karena anda tidak memanfaatkan peluang anda, (setidaknya) jangan kalah. Kami memberikan gol, mungkin kami kehilangan sedikit fokus. Itu tidak bisa terjadi," ungkap Ten Hag kepada Sky Sport.

Tendangan penalti Mac Allister datang dari pelanggaran handball yang dilakukan oleh Luke Shaw di menit-menit akhir pertandingan. Gelandang Argentina tersebut akhirnya berhasil mengecoh David de Gea dengan menembak bola ke arah yang berlawanan dengan pergerakan kiper 32 tahun itu.

Alhasil, Man United gagal meraih kemenangan dan masih harus terjebak di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Terlepas dari perasaan frustrasinya, Erik ten Hag tetap menegaskan keinginannya untuk timnya agar dapat bangkit kembali ke jalur kemenangan di laga akhir pekan nanti.

“Kami tidak bisa bangkit [pada mala mini] tetapi itulah yang harus kami lakukan pada hari Minggu,” tegas sosok asal Belanda itu usai pertandingan melawan Brighton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akui Kesalahan

Sementara itu, Luke Shaw yang bisa dikatakan berperan besar dalam kekalahan Manchester United atas pelanggaran yang dilakukannya pun mengakui kesalahannya tersebut.

“Sangat menyakitkan. [Itu terjadi di] menit terakhir. Saya mendapat sedikit dorongan tetapi tentu saja tangan saya seharusnya tidak berada di sana. Tentu saja saya mengakuinya dan menerimanya. Itu merugikan permainan kami dan itu sulit,” ungkap pemain yang biasa beroperasi di posisi bek kiri tersebut.

“Saya tidak mencari-cari alasan tapi seharusnya tidak ada pelanggaran dan itu mengarah ke tendangan sudut. Jadi mungkin tendangan sudut itu seharusnya tidak terjadi. Saya tidak bisa mengubahnya. Saya tidak menuduh wasit atau siapapun. Saya mengakuinya. [Itu adalah] kesalahan konyol,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Protes

Terlepas dari pelanggaran yang dilakukan Luke Shaw, pertandingan sempat berjalan panas di babak kedua akibat pemain Manchester United yang naik pitam dengan wasit akibat sejumlah keputusan yang dirasa merugikan tim. Erik ten Hag pun memiliki pandangan yang serupa dengan hal tersebut.

“Ada beberapa pelanggaran yang sangat buruk. Itu sangat jelas. Saya tidak setuju dengan reaksi dari para pemain saya, tetapi juga sulit untuk tetap mengontrol diri karena sudah sangat jelas [pelanggaran Brighton].

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.