Sukses

Bulu Tangkis SEA Games 2023: Beregu Putri Indonesia Waspadai Filipina di Semifinal

Beregu putri Indonesia bersiap untuk menghadapi Filipina di semifinal cabor Bulu Tangkis SEA Games 2023. Filipina tampil mengejutkan dengan mengalahkan Malaysia 3-0 di perempat final.

Liputan6.com, Jakarta Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia membuka jalan untuk meraih emas SEA Games 2023. Salah satu jalan untuk meraih itu yaitu dengan mengalahkan Filipina pada semifinal SEA Games XXXII/2023 Kamboja di Morodok Techo Badminton Hall, Phnom Penh Rabu (10/5/2023).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Rionny Mainaky meminta seluruh pemain agar fokus dan tak memikirkan hal lain. Seperti diketahui, Filipina bikin kejutan dengan mengalahkan Malaysia 3-0 pada laga perempat final.

"Kami tidak mau terlalu memikirkan apa yang dilakukan lawan, kami harus fokus saja pada diri masing-masing. Untuk besok karena persiapan sudah bagus," kata Rionny seperti dikutip antara.

"Saya berharap para pemain bisa tampil dengan keyakinan dan kepercayaan diri yang tinggi. Saya rasa kami bisa mengatasi perlawanan tim Filipina," kata Rionny.

Skuad Merah Putih mengawali SEA Games 2023 pada hari ini mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor telak 3-0.Komang Ayu Cahya Dewi yang menjadi tunggal putri pertama membuka skor dengan mengalahkan Phon Chenda 21-4, 21-4.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Ganda Putri Indonesia

 

Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menggandakan skor melalui kemenangan 21-15, 21-12 atas Chheng Huy/Seavty Teav. Lalu Ester Nurumi Tri Wardoyo akhirnya memastikan Indonesia usai mengalahkan Heang Leakhena 21-6, 21-8.

"Beregu putri hari ini menang 3-0 lawan Kamboja di pertandingan pertama. Saya melihat tunggal pertama, ganda pertama dan tunggal kedua bermain cukup bagus," katanya.

"Memang terlihat dari pemanasan juga bagus dan mereka tidak ragu-ragu. Saya harapkan besok tampil lebih bagus lagi," dia menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Kondisi Semua Pemain Harus Dijaga

 

Perhatian khusus juga diberikan Rionny kepada para pemain yang tidak sempat turun berlaga. Kakak dari Rexy Mainaky itu pun memberikan program latihan agar kondisi pemainnya tetap terjaga.

"Tadi memang ada beberapa pemain kami yang tidak sempat turun, jadi tadi mereka saya berikan program latihan sekitar satu jam untuk menjaga kondisi dan performanya stabil. Karena satu hari saja tidak latihan atau bertanding pasti berpengaruh," pungkas Rionny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.