Sukses

Hasil Liga Champions Real Madrid vs Manchester City: Sama Kuat, Lakoni Duel Penentu di Etihad

Real Madrid dan Manchester City bermain 1-1 pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid dan Manchester City bermain 1-1 pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB.

Vinicius Junior membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-35. Tim tamu kemudian meyamakan kedudukan di menit ke-67 melalui Kevin De Bruyne.

Kedua tim akan melakoni duel penentu di Etihad Stadium, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Mereka berebut tiket final yang berlangsung di Ataturk Stadium, Turki, 11 Juni mendatang, melawan pemenang AC Milan vs Inter Milan.

Jalan Pertandingan Real Madrid vs Man City:

Tim tamu langsung mengurung pertahanan Real Madrid. Peluang pertama diciptakan tim tamu pada menit ke-7 lewat tendangan on target Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa ditepis Thibaut Courtois.

Manchester City kembali mengancam pada menit ke-13. Kali ini tendangan jarak jauh Rodri yang mampu ditepis oleh Courtois. Kiper asal Belgia itu​​​​​​​ lalu dua kali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan dari serangan yang dilancarkan Erling Haaland.

Real Madrid baru balas menyerang pada menit ke-25. Umpan Vinicius Junior ke arah Karim Benzema di depan gawang masih bisa diblok bek John Stones dengan baik.

Suporter tuan rumah bersorak setelah Real Madrid membu​​​​​​​ka keunggulan pada menit ke-33. Vinicius mencatatkan namanya di papan skor.

Eduardo Camavinga membawa bola dari pertahanan sendiri dan memberi bola ke Vinicius di wilayah pertahanan City. Penyerang asal Brasil itu langsung menembak bola masuk ke dalam gawang yang gagal dibendung Ederson. Los Blancos unggul 1-0.

City berusaha mengejar ketertinggalan sebelum turun minum, tetapi upaya mereka belum membuahkan hasil. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Real Madrid 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Real Madrid vs Man City

Tim tuan langsung bermain menyerang sejak babak kedua dimulai dan mendapatkan peluang lewat percobaan Karim Benzema pada menit ke-49, tetapi arah bola masih belum on target.

City nyaris menyamakan kedudukan dua menit berselang, andai saja bola tendangan Kevin De Bruyne dari jarak dekat tidak berhasil ditepis Courtois.

The Citizens akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-67. Kali ini tendangan keras De Bruyne dari luar kotak penalti sukses menjebol pojok kiri bawah gawang rekan senegaranya. Pada menit ke-77, Real Madrid hampir mencetak gol. Bola tandukan Benzema dari jarak dekat masih dapat diblok oleh Ederson.

Tim tuan rumah berusaha keras untuk mencetak gol kemenangan di sisa waktu laga. Namun, skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Eduardo Camavinga, Federico Valverde, Luka Modric (Nacho Fernandez 87), Toni Kroos (Aurelien Tchouameni 84), Rodrygo (Marco Asensio 81), Karim Benzema, Vinicius Junior 

Manchester City: Ederson, Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Manuel Akanji, Rodri, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Erling Haaland

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.