Sukses

Bertemu Kapolri, Erick Thohir Ingin Pastikan Jadwal Liga 1 Berlangsung Lebih Teratur dan Nyaman

Erick Thohir ingin memastikan kepastian pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 berjalan jauh lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menggelar pertemuan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Labuan Bajo, NTT, Rabu (10/5/2023). Dalam pertemuan itu Erick menyerahkan jadwal Liga 1 sebagai bagian dari koordinasi penyelenggaraan kompetisi tertinggi di Indonesia itu.

Erick ingin memastikan kepastian pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 berjalan jauh lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya.

Dengan kepastian berlangsungnya kompetisi sepak bola bergensi itu, menurut Erick kendala-kendala izin pertandingan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian akan bisa diselesaikan jauh hari.

Dengan begitu, kata Erick, kompetisi akan berjalan lebih teratur, tidak ada lagi yang digelar tanpa penonton, serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penonton, sponsor, juga pemegang hak siar.

"Hari ini saya menyerahkan jadwal Liga 1 kepada Kapolri, Pak Listyo Sigit dengan harapan PSSI akan terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, serta memberikan kenyamanan bagi penonton, sponsor, serta siaran televisi," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen

"Jadwal yang kami serahkan ini sudah kami koordinasikan dengan PT LIB sebagai operator liga, dan kita berharap semuanya komitmen demi lancarnya kompetisi sepakbola nasional," ujar Erick.

Erick menambahkan bahwa penyerahan jadwal kompetisi ini merupakan bagian dari komitmen PSSI yang sebelumnya menekankan kepada PT LIB untuk menyiapkan jadwal paling cepat tiga bulan sebelum kompetisi dimulai. Untuk musim ini, komeotisi Liga 1 diagendakan bergulir bulan Juli.

3 dari 3 halaman

Permintaan Presiden

"Hal ini sudah dibicarakan beberapa waktu lalu termasuk permintaan dari Presiden Jokowi. Kami coba merapikan sistem, sebab jika sistemnya belum rapi, ya nanti jangan salahkan juga pihak kepolisian kalau tidak keluar izin."

"Ini merupakan hasil kesepakatan saya dengan Pak Kapolri dan Presiden sudah meminta semua izin harus keluar 3 bulan sebelum pertandingan," tegas Erick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.