Sukses

Play-Off NBA: Nuggets Lolos ke Final Wilayah Barat, Depak Suns

Nuggets mengalahkan Suns 4-2 di semifinal Wilayah Barat NBA. Nuggets menunggu pemenang Lakers melawan Warriors.

Liputan6.com, Jakarta- Denver Nuggets menyudahi perlawanan Phoenix Suns di putaran kedua play-off NBA 2023 atau semifinal wilayah barat. Nuggets menang telak 114-90 pada game keenam di kandang Suns, Footprint Center, Jumat (12/5/2023) siang WIB.

Kemenangan ini membuat Nuggets unggul 4-2 atas Suns. Di final Wilayah Barat NBA, Nuggets harus menunggu pemenang antara Los Angeles Lakers melawan Golden State Warriors. Saat ini Lakers unggul 3-2.

Pada game keenam semifinal Wilayah Barat NBA ini Suns tak diperkuat dua pemain andalannya, point guard Chris Paul dan center Deandre Ayton yang mengalami cedera.

Meski main di kandang lawan, Nuggets tampil begitu dominan di game keenam ini. Sempat beberapa kali tertinggal di awal kuarter pertama, Nuggets baru tancap gas di akhir kuarter pertama. Nuggets merebut kuarter pertama 44-26.

Nuggets terus melesat di kuarter dua. Nikola Jokic dan kawan-kawan melesakkan 37 poin dan meredam Phoenix Suns hanya mencetak 25 angka saja.

Suns baru membaik pada kuarter tiga. Suns merebut kuarter tiga dengan 25-22. Namun Nuggets masih unggul di atas 20 angka di akhir kuarter ketiga. Jarak yang sangat jauh membuat Suns gagal mengejar hingga berakhirnya kuarter keempat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokic

Jokic kembali menjadi bintang kemenangan Nuggets. Pria asal Serbia itu nyaris membuat triple double di laga ini dengan 30 angka, 10 assists dan sembilan rebound. Jamal Murray juga tampil baik dengan melesakkan 26 poin.

Di kubu Suns, Devin Booker kali ini tampil buruk dengan cuma membuat 12 poin. Kevin Durant sendiri menghasilkan 23 poin. Pencetak poin terbanyak Suns di laga ini justru Cameron Payne dengan 29 poin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.