Sukses

Play-Off NBA: LeBron James Pimpin Lakers Depak Warriors

LeBron James menjadi bintang kemenangan Lakers atas Warriors di game keenam semifinal Wilayah Barat NBA 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta-- Golden State Warriors gagal mempertahankan gelar juara NBA. Stephen Curry dan kolega didepak Los Angeles Lakers di semifinal Wilayah Barat atau putaran kedua play-off NBA musim 2022/2023. Warriors kalah 2-4 dari Lakers.

Lakers memastikan diri melaju ke final Wilayah Barat setelah menang telak atas Warriors 122-101 pada game keenam yang berlangsung di Crypto.com Arena pada Sabtu (13/5/2023) siang WIB.

Dengan demikian Lakers menjadi tim Wilayah Barat pertama yang bisa menyingkirkan Warriors di play-off NBA semenjak era kepelatihan Steve Kerr. Di final Wilayah Barat, Lakers sudah ditunggu Denver Nuggets yang merupakan unggulan pertama.

Lolosnya Lakers ke final Wilayah Barat NBA merupakan sebuah kejutan besar. Lakers lolos ke play-off lewat turnamen play-in dan cuma menjadi unggulan tujuh. Namun pasukan Darvin Ham sukses mendepak Memphis Grizzlies dan Warriors.

Main di kandang sendiri, Los Angeles Lakers langsungt tancap gas. Dimotori trio Austin Reaves, LeBron James dan Anthony Davis, Lakers bisa unggul jauh sampai 17 poin di pertengahan kuarter pertama.

Namun Warriors mulai bangkit di akhir kuarter pertama sehingga keunggulan Lakers terpangkas menjadi hanya lima poin saja saat buzzer kuarter pertama berbunyi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengamuk di Kuarter Tiga dan Empat

Lakers masih memegang kendali di kuarter dua. Namun keunggulan Lakers tak pernah bisa double digits sepanjang kuarter keduanya. Baru di kuarter tiga Lakers kembali tancap gas dan menjauh dari Warriors hingga 18 angka.

Memasuki kuarter empat, Lakers tak memberi sedikitpun kesempatan kepada Warriors untuk mendekat. Karena sudah unggul sampai 20 poin, Lakers sudah menarik pemain kuncinya saat laga tersisa empat menit. Demikian juga dengan Warriors yang sudah menyerah. Lakers menutup laga dengan keunggulan 21 angka.

3 dari 3 halaman

Klay Thompson

LeBron menjadi bintang utama kemenangan Lakers di game keenam ini. Pria 38 tahun itu nyaris membuat triple double dengan 30 poin, sembilan rebound dan sembilan assists.

Anthony Davis juga tampil dahsyat dengan double-double 17 poin dan 20 rebound. Reaves finis dengan 23 poin termasuk buzzer beater dari tengah lapangan saat jeda paruh pertama.

Di kubu Warriors, Curry finis dengan 32 poin. Namun Klay Thompson cuma membuat delapan poin. Hanya tiga tembakan Thompson yang masuk dari 19 percobaan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.