Sukses

Timnas Indonesia U-22 Tiba di Tanah Air dengan Berkalung Medali Emas, PSSI Beri Apresiasi Setinggi Langit

Timnas Indonesia U-22 telah tiba di Tanah Air pada Kamis (18/5/2023), usai berjuang di SEA Games 2023 Kamboja. Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, menyampaikan apresiasi setinggi langit lantaran Garuda Nusantara berhasil merebut kembali medali emas.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 telah tiba di Tanah Air, Kamis (18/5/2023), usai berjuang di SEA Games 2023 Kamboja. Skuad Garuda Nusantara menjejakkan kaki di Lobi Terminal 3 Kedatangan Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 20.50 WIB. 

Kedatangan Timnas Indonesia U-22 disambut meriah oleh keluarga dan suporter. Sejumlah fans terdengar bersorak merayakan keberhasilan Rizky Ridho dan kawan-kawan usai merebut kembali medali emas sepak bola ajang olahraga multi event se-Asia Tenggara. 

Seperti diketahui, Garuda Nusantara memang sudah lama absen naik ke podium tertinggi SEA Games. Timnas Indonesia terakhir kali memetik kejayaan serupa 32 tahun silam, tepatnya pada SEA Games 1991.

Tak heran jika kedatangan Timnas Indonesia U-22 menjadi momen spesial bagi sebagian besar fans. PSSI selaku federasi sepak bola Tanah Air juga turut memberi apresiasi setinggi langit bagi anak-anak asuh Indra Sjafri. 

"Alhamdulillah Timnas U-22 yang bertanding di Kamboja sukses meraih medali emas usai penantian 32 tahun lamanya. Untuk itu, atas nama PSSI, saya menyampaikan salam dari Ketua Umum Pak Erick Thohir dan seluruh jajaran pengurus," tutur Waketum PSSI Zainudin Amali saat menyambut Timnas Indonesia U-22 di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (19/5/2023). 

"Terima kasih atas dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia yang kepada timnas, sehingga bisa jadi juara dan merebut kembali medali emas ke Tanah Air."

"Khusus kepada jajaran pelatih, Coach Indra Sjjafri, Manajer Sumardji, dan pimpinan kapten tim Rizky Ridho serta teman-teman, terima kasih sebesar-bedarnya atas nama federasi, atas dedikasi pengabdian serta prestasi luar bias yang sudah ditunjukkan untuk membanggakan Indonesia," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awal Baru untuk Sepak Bola Indonesia

Lebih lanjut, Zainudin Amali optimistis medali emas SEA Games 2023 bakal menandai awal baru yang baik bagi kancah sepak bola Indonesia.

Waketum PSSI yang pernah menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga itu optimistis Timnas Indonesia dapat kembali mendulang prestasi di masa mendatang.

"Sekali lagi, kita akan mulai prestasi ini, kita tatap ke depan. InsyaAllah sepak bola akan makin maju ke depan. Terima kasih, ini menjadi awal baik buat kita," kata Amali menambahkan.

3 dari 3 halaman

Arak-arakan Timnas Indonesia U-20

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-22 bakal mengikuti agenda arak-arakan, Jumat (19/5/2023).

Rizky Ridho dan kawan-kawan rencananya akan diarak mulai dari Gedung Kemenpora, Jakarta, melewat Jalan Jenderal Sudirman Sudirman ke Bundaran HI, hingga finis di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

PSSI memastikan pihaknya sudah mengantongi izin dari kepolisian untuk menggelar acara tersebut.

Adapun masyarakat yang hendak menyaksikan arak-arakan diizinkan berdiri di sepanjang jalan dari Kemenpora, menuju Sudirman dan Bundaran HI, hingga bermuara di GBK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.