Sukses

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Aston Villa: Bidik Kemenangan Kedelapan Beruntun

Liverpool sedang dalam momentum kebangkitan di akhir musim. Mereka menang tujuh kali beruntun.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool akan menjamu Aston Villa di Stadion Anfield pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/5/2023). The Reds ingin melanjutkan tren positif dengan meraih delapan kemenangan beruntun.

Kemenangan atas Villa sangat penting bagi Liverpool. Mereka sedang bersaing ketat dengan rival abadinya Manchester United untuk bisa finis di empat besar klasemen Liga Inggris yang berarti tiket ke Liga Champions musim depan.

Saat ini pasukan Jurgen Klopp masih berada di urutan lima klasemen Liga Inggris. Mereka tertinggal satu angka dari MU yang duduk di posisi empat. Namun MU memiliki tabungan satu laga tunda.

Peluang menang lagi sangat terbuka lebar. Liverpool punya rekor bagus melawan Villa. Mereka selalu menang dalam lima perjumpaan terakhir baik di Anfield maupun Villa Park. Kekalahan terakhir Liverpool dari Villa terjadi pada Oktober 2020 saat dibantai 2-7.

Selain menang demi Liga Champions, Liverpool juga ingin memberikan kado perpisahan indah untuk empat pemainnya Roberto Firmino, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain dan James Milner. Mereka berempat sudah dipastikan akan pergi dari Anfield karena tidak memperpanjang kontrak yang habis Juni nanti.

Laga melawan Villa akan menjadi penampilan erakhir Firmino, Keita, Chamberlain dan Milner bersama Liverpool di Anfield. Firmino masih diragukan main karena ada masalah cedera otot. Namun Klopp yakin bisa tetap menurunkan pemain asal Brasil tersebut.

2 dari 3 halaman

Gaspol

Keempat pemain ini kemungkinan baru akan dikasih kesempatan bermain terakhir kalinya di Anfield pada babak kedua. Liverpool akan berusaha menang besar dulu untuk bisa memainkan Firmino cs.

Klopp akan mengandakan trio Mohamed Salah, Cody Gakpo dan Luis Diaz di lini depan. Curtis Jones juga akan main lagi setelah bersinar di laga terakhir. Jones mencetak dua gol kemenangan Liverpool atas Leicester City.

Masalah cedera juga masih memusingkan Klopp. Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic dan Calvin Ramsay masih absen. Begitu juga Darwin Nunez juga tidak akan bermain karena sedang diganggu cedera.

Sementara itu di kubu Villa, tim asuhan Unai Emery ini akan datang tanpa gelandang serang Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil itu sedang cedera. Padahal Coutinho sudah sangat mengenal Liverpool karena pernah lama bermain di Anfield.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Jones; Salah, Gakpo, Diaz

Aston Villa: Martinez; Young, Konsa, Mings, Moreno; Ramsey, Kamara, Luiz, McGinn; Buendia, Watkins

 

Video Terkini