Sukses

Musim Segera Berakhir, Liverpool Jadikan Bintang Argentina dan Brighton Alexis Mac Allister Transfer Pertama?

Liverpool sudah menyiapkan transfer pertama di bursa musim panas. Kabarnya The Reds sudah capai kesepakatan dengan gelandang Brighton, Alexis Mac Allister.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan bintang ARgentina dan Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister. Berdasarkan laporan di Argentina, Liverpool siap menjadikan Alexis sebagai transfer pertama mereka.

Liverpool memang butuh tambah kekuatan di lini tengah. Soalnya dua pemain yaitu Naby Keita dan James Milner akan hengkang dari klub di akhir musim nanti.

Seperti dilansir Tyc Sports, Liverpool kabarnya sudah merampungkan negoisasi dan siap meresmikan transfer Alexis dari Brighton. Liverpool bakal bayar Brighton 70 juta pounds atau Rp 1,29 Triliun!

Kepergian Alexis Mac Allister bakal jadi kehilangan cukup besar bagi Brighton. Dia menjaid salah satu pemain yang berkontribusi besar dengan 10 gol untuk tim asuhan Roberto De Zerbi ini.

Meski begitu, Brighton untung 10 kali lipat dari penjualan Alexis. Pada 2019, mereka memboyong dia dari Argentinos Juniors dengan transfer 7 juta pounds saja.

 

2 dari 4 halaman

Jurgen Klopp Butuh Pemain

 

Jurgen Klopp sebelumnya sudah terang-terangan butuh pemain baru di musim panas. Dia mensinyalir butuh pemain di beberapa posisi.

"Kami mencari pemain di seluruh posisi kecuali kiper untuk saat ini," kata Klopp.

"Ya kalau ada bek bagus di luar sana, saya tak akan membantahnya. Itu saja. Kami mencari pemain di seluruh posisi pastinya."

 

3 dari 4 halaman

Pemain Brighton Laku Keras

 

Brighton memang akan meraup untung dari penjualan pemain mereka. Namun Brighton juga bakal kehilangan pilar karena konon Moises Caicedo juga akan hengkang.

Roberto de Zerbi sebelumnya mengakui sulit untuk mempertahankan pemain bintangnya bertahan.

"Saya bisa bilang sangat mungkin kehilangan pemain penting seperti Caicedo mungkin, Mac Allister, Kaoru Mitoma...Saya tidak tahu," katanya.

"Namun kami adalah Brighton dan saya tahu kebijakan klub kami, klub saya. Kami harus siap memboyong pemain bagus lainnya dengan karakter dan kondisi yang cocok untuk klub."

4 dari 4 halaman

Peringkat Liverpool di Liga Inggris